Hanya 15 Menit Smartphone Gaming Vivo Ini Mampu Mengecas Penuh Baterai

Iptek057 views

Inionline.id – Produsen smartphone asal Tiongkok Vivo menggunakan salah satu lini smartphone besutannya yakni iQoo, untuk bergerak di industri gaming. Nah, salah satu produk terbaru yang mungkin akan segera diperkenalkan iQoo, disebut akan membawa fitur revolusioner.

Melansir Engadget, sebuah video baru dari iQoo di Weibo menunjukkan hadirnya sebuah perangkat baru menggunakan teknologi fast charging berkabel 120W. Teknologi ini sendiri telah diperkenalkan Vivo sejak Juni lalu.

Dalam video terbaru ini, Vivo mengklaim bahwa baterai 4.000mAh dapat diisi daya penuh dalam waktu 15 menit saja, dan dalam 5 menit bisa mengisi daya 50 persen.

Standar fast charging yang tersemat di banyak smartphone, termasuk flagship, yang saat ini dijual, masih jauh dari hal tersebut. Hal ini di mana mengecas menggunakan fast charging untuk baterai berukuran besar masih membutuhkan waktu kira-kira satu jam.

Disebut bahwa teknologi fast charging terbaru ini akan diperkenalkan di sebuah smartphone dengan merek iQoo pada Agustus mendatang. Jadi, kita tak akan lama lagi mendapatkan teknologi cas supercepat ini.

Vivo sendiri bukan satu-satunya produsen smartphone yang sedangg mengembangkan fast charging super cepat. Baru saja Oppo juga memperkenalkan fast charging nirkabel 65W serta fast charging berkabel 125W.

Angka ini sedikit lebih baik ketimbang Vivo. Namun perlu diingat, Oppo dan Vivo sama-sama anak perusahaan dari BBK Electronics jadi pada dasarnya keduanya akan mengadopsi teknologi yang serupa.