Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Bang Ben : Taati Protokol Kesehatan

Antar Daerah057 views

Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Tangerang Selatan dan DKM Mesjid Al-Aqso mengadakan kegiatan Donor Darah di lingkungan Permata Bintaro, Minggu (14/06/2020).

Dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Ketua UDD atau mewakili dr. Erna, Aje Kurwarman selaku Ketua PMI Tangerang Selatan, Sadino selaku Fokus Wanda Tangerang Selatan, Damsik Selaku ketua DKM Mesjid Al-Aqso.

Kegiatan sosial ini sebagai memperingati Hari Donor Darah Sedunia, dan juga betuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Wakil Walikota Tangerang Selatan menyampakan selamat memperingati Hari Donor Darah Sedunia serta tetap semangat dalam keadaan pandemi Covid-19 dan juga mengingatkan agar tetap menjaga protokol yang sudah diberikan oleh Pemkot Tangerang Selatan.

“Selamat Hari Donor Darah Sedunia. Alhamdulillah dalam keadaan Covid-19 kita masih di kasih kesehatan dan kita harus tetap semangat dalam menjalankan kondisi seperti ini, dan juga selalu taati protokol yang sudah diberikan oleh Pemkot Tangerang Selatan,” ujar Benyamie

“Saya lihat Mesjid Al-Aqso sudah mempuni dalam memberikan peraturan dalam menjalankan protokol kesehatan dan tinggal pelaksanaannya saja, dan bisa menjadi contoh untuk DKM yang lainnya,” imbuhnya.

Benyamin juga mengatakan bahwa Covid-19 memaksa keadaan malakukan protokol, cuma kedepannya nanti akan menjadi tatanan hidup baru yang sehat, serta membutuhkan sukarelawan untuk memberikan himbawan kepada masyarakat dan laporan kepada pemerintah jika terjadi gejala atau tanda-tanda Covid-19, karena lembaga pemerintah tidak sanggup untuk mengatasi ini semua oleh sebab itu perlu dukungan dari masyarakat Tangerang Selatan.

“Kita seperti dipaksa oleh Covid-19 untuk melakukan protokol, cuma kedepannya nanti akan menjadi tatanan hidup baru yang sehat serta kita membutuhkan sukarelawan untuk memberikan himbawan kepada masyarakat dan laporan kepada pemerintah jika terjadi gejala atau tanda-tanda Covid-19, karena lembaga pemerintah tidak sanggup untuk mengatasi ini semua oleh sebab itu perlu dukungan dari masyarakat Tangerang Selatan,” kata Benyamin.

“Kita jadikan tempat ibadah sebagai sarana sosial yang bisa membuat new normal ini berjalan lebih baik, karena semua rencana dan pengebangan hidup berawal dari tempat ibadah,” imbuhnya.