Napoli Tantang Juventus Di Final Coppa Italia Usai Singkirkan Intermilan

Antar Daerah257 views

Napoli melaju ke final Coppa Italia 2019/20 usai menyingkirkan Inter Milan dengan agregat gol 2-1.klub berjuluk Partenopei itu hanya bermain imbang 1-1 atas Inter di leg dua semifinal Coppa Italia yang berlangsung di San Paolo, Minggu (14/06) dini hari WIB.

Inter Milan langsung mengincar gol cepat melalui Christian Eriksen, melalui skema sepak pojok Eriksen melepaskan tendangan yang tidak dapat dihentikan oleh David Ospina. 1-0 Inter unggul dan membuat agregat gol sama kuat 1-1.

Napoli sebenarnya terus menggempur pertahanan Intermilan usai kebobolan namun rapatnya barisan pertahanan inter serangan Napoli mampu diredam.

Inter nyaris menggandakan keunggulan mereka dimenit ke 28, berawal dari umpan silang Eriksen tandukan Romelu Lukaku tidak menemui sasaran, begitu juga di menit ke 40 sepakan Antonio Candreva juga mampu ditepis David Ospina.

Semenit berselang gol untuk tim tamu dicetak Dries Mertens, berawal dari skema serangan balik Insigne yang menerima bola dari Ospina lalu memberi assist untuk Mertens dari serangan balik. Samir Handanovic tak berkutik. Skor 1-1 hingga paruh pertama berakhir.

Dibabak kedua, berkali-kali inter mengancam melalui Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku namun mentah begitu saja, Napoli sempat memasukan Fabian Ruiz, Jose Callejon, dan Arkadiusz Milik masuk di kubu Napoli. Sementara Antonio Conte memainkan Victor Moses, Cristiano Biraghi, dan Alexis Sanchez di Inter untuk menambah daya gedor.

Inter yang membutuhkan gol tambahan menaikan tempo serangan, Alexis Sanchez sempat mengancam serta melalui tendangan bebas Chritian Eriksen namun semuanya mampu ditepis David Ospina.

Inter sudah berupaya maksimal mencetak gol dan tak juga dapat melakukannya hingga menit 90+6. Alhasil laga berakhir imbang 1-1 dan Inter tersingkir dari Coppa Italia karena kalah agregat gol 1-2 dari Napoli. Partenopei akan melawan Juventus di final.