Krisis Barcelona Bikin Lautaro Martinez Terancam Direbut Madrid-MU

Inionline.id – Krisis keuangan Barcelona membuat Lautaro Martinez sulit digaet. Striker Inter Milan itu kini bisa saja direbut Real Madrid atau Manchester United.

Lautaro sudah menjadi incaran Barcelona sejak lama. Striker Argentina itu diplot sebagai suksesor Luis Suarez, dan telah mendapat restu Lionel Messi untuk bergabung.

Namun, ada hal yang mengganjal Barcelona menggaet Lautaro. Krisis keuangan membuat raksasa Catalan itu memutar otak mengumpulkan dana untuk memboyong pemain 23 tahun tersebut, yang punya klausul rilis 111 juta euro.

Dilansir Marca, Barcelona akan kehilangan pendapatan 150 juta euro pada akhir Juni akibat pandemi corona. Klub pimpinan Josep Maria Bartomeu pun berniat memangkas gaji pemain lagi.

Padahal sebelumnya, Barcelona sudah memangkas gaji pemain sampai 70 persen pada April. Kini, pemotongan gaji kembali diharapkan agar punya uang dan bisa memboyong Lautaro.

Situasi itu dinilai cukup berisiko, dan justru membuat Barcelona terancam kehilangan Lautaro. Sebab, banyak klub lain yang masih memburu penyerang baru di bursa transfer kali ini.

Real Madrid kabarnya mulai memantau situasi transfer Lautaro ke Barcelona. Adapun Manchester United juga dikaitkan dengan sang pemain, usai pihak The Red Devils kabarnya sudah bertemu dengan agen sang pemain.

Lautaro sendiri menjadi penyerang muda yang disegani di Eropa saat ini. Ia sudah mencetak 25 gol dan 5 assist untuk Nerazzurri.