Singapura Melonggarkan Aturan Pembatasan Akibat Corona

Internasional057 views

Inionline.id – Singapura akan mulai mengurangi pembatasan virus corona selama beberapa minggu ke depan, kata pihak berwenang pada hari Sabtu. Singapura kembali membuka kegiatan ekonomi.

Bisnis seperti perusahaan rumahan, layanan binatu, dan tukang cukur akan diizinkan untuk dibuka kembali mulai 12 Mei. Seminggu kemudian, beberapa siswa akan diizinkan kembali ke sekolah dalam kelompok kecil.

Para pejabat mengatakan tempat kerja akan diizinkan untuk dibuka kembali secara bertahap, dengan mempertimbangkan kepentingannya bagi ekonomi dan rantai pasokan, serta kemampuan mereka untuk meminimalkan risiko infeksi.

Singapura menghadapi resesi terdalam dalam sejarah 55 tahun, diperparah dengan apa yang disebut pembatasan “pemutus sirkuit” yang bertujuan membendung penyebaran virus corona baru yang akan berlangsung hingga 1 Juni.

“Kami sedang mempersiapkan dimulainya kembali kegiatan ekonomi dan masyarakat secara aman dan bertahap setelah berakhirnya periode pemutus sirkuit pada 1 Juni 2020,” kata kementerian kesehatan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Minggu (4/5/2020).

Singapura memiliki jumlah infeksi coronavirus tertinggi di Asia.Pada hari Sabtu, para pejabat mengkonfirmasi 447 infeksi baru, kenaikan harian terkecil dalam dua minggu terakhir, total kasus positif saat ini 17.548.

Dari kasus baru yang dikonfirmasi, 431 di antaranya merupakan pekerja migran yang tinggal di asrama dan empat adalah warga Singapura atau penduduk tetap, kata kementerian kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *