Sah ! WPA Kota Bogor Kini Punya Badan Hukum

Kesehatan357 views

Bogor, Inionline.id – Yayasan Syukur (Senyum Kader Untuk Negeri) yang diketuai oleh Dewi Rostiana tepat pada Jum’at (06/03/2020) resmi menaungi Warga Perduli Aids (WPA) Kota Bogor secara legal.

Hal ini dibuktikan dengan penyerahan akta notaris oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan di Taman Ekspresi, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Menurut Dewi mewakili semua kader WPA, dirinya merasa bahagia sekali terhadap penyerahan akta notaris Yayasan Syukur.

“Mudah-mudahan dengan adanya Yayasan ini kesulitan kader di wilayah untuk membantu masyarakat lebih tertangani lagi dengan baik,” ujar Dewi.

Salah satu kesulitan kader WPA dilapangan adalah ketika membawa pasien HIV/AIDS, untuk masuk ke rumah sakit atau terkait masalah kesejahteraan kader.

Ketua Dewan Pembina yayasan Syukur, yaitu, Iwan Suryawan menyatakan bahwa dengan wadah Yayasan ini menaungi WPA Kota Bogor dirinya meyakini para kader akan mendapatkan perhatian dari pemerintah ataupun berusaha sendiri dengan menggelar berbagai kegiatan sendiri.

“Kader WPA harus memiliki wadah lembaga yang memiliki badan hukum untuk merumuskan kebutuhan mereka dalam mencari serta meningkatkan aktifitas para kader di dunia luar,” tutur Iwan.

Lebih lanjut, Iwan menilai bantuan dari Pemerintah Kota Bogor masih terbatas walaupun Pemkot sendiri sudah mengakui bahwa keberadaan WPA ini sangat membantu Pemkot Bogor.

“Saya berharap dengan adanya Yayasan ini, mereka bisa mencari tambahan anggaran melalui anggaran-anggaran CSR yang lain dengan cara yang sah dan legal tetapi tetap bisa membantu masyarakat dan pemerintah,” tutup Iwan. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *