Reses Ceria Iwan Suryawan, Luruskan Salah Persepsi Bangub Kader Posyandu Kota Bogor

Nasional157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan menggelar Reses II tahun sidang 2019-2020 pada Jum’at (06/03/2020). Berlokasi di Taman Ekspresi, Kecamatan Bogor tengah, Kota Bogor, tampak ratusan kader Warga Peduli Aids (WPA) Kota Bogor dari 6 kecamatan se-Kota Bogor hadir dan memenuhi reses politisi PKS tersebut.

Berbeda dengan konsep reses yang biasa, kali ini reses Iwan Suryawan bertemakan bahagia itu sederhana. Dimulai pada jam 8 pagi, pentas musik dari grup band Keboen Sastra yang juga binaan Iwan Suryawan sejak tahun 2011.

Setelah dua lagu pembuka tuntas dipentaskan, acara dilanjutkan dengan senam pagi yang di ikuti oleh Iwan Suryawan bersama seluruh kader WPA.

Masuk ke agenda selanjutnya, Iwan Suryawan membuka dialog reses antara dirinya kepada ratusan kader WPA yang hadir.

Salah satu aspirasi yang mendapat sorotan iwan adalah terkait Bantuan Gubernur (Bangub) Jawa Barat senilai 1.750.000 ribu rupiah yang tahun 2020 ini tidak didapatkan oleh kader WPA.

“Sebenarnya bukan tidak dapat, tapi semua ajuannya sekarang harus melalui e-planning, kemudian masuk ke Bapeda Jawa Barat, atau lewat Musrembang kelurahan, jalurnya banyak, nanti semuanya disaring di provinsi sesuai kemampuan keuangan pemprov Jabar,” kata Iwan.

Lebih lanjut, Iwan menambahkan bahwa ada skala prioritas di tingkat provinsi, ketika ada yang dicoret, akan lebih baik ada komunikasi agar di daerah pemilihan tidak menunggu.

“Sifat Bangub ini tidak continue, harus ada pengajuan, tapi kelebihannya adalah, nilai bantuannya bisa dinaikkan,” ujar Iwan.

Tim Tiktok Kader WPA Kota Bogor dari 6 Kecamatan se-Kota Bogor.

 

 

Setelah sesi dialog antara konstituen dengan anggota dewan, acara dilanjutkan dengan lomba tiktok yang di ikuti perwakilan tim WPA dari enam kecamatan.

Acara ditutup dengan penyerahan akta notaris yayasan Syukur (Senyum Kader Untuk Negeri) oleh Iwan Suryawan kepada Dewi Rostiana selaku ketua yayasan, dan agenda foto bersama antara Iwan dengan seluruh peserta acara yang hadir. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *