Jadwal Sidang Ditetapkan, Iannone Akan Absen di Tes MotoGP Sepang

Inionline.id – Andrea Iannone akan mengetahui nasibnya dalam sidang banding pada 4 Februari 2020. Alhasil, pebalap Italia itu akan melewatkan tes pramusim MotoGP di Sepang.

Iannone terbukti positif doping yang diketahui dari sampel yang diambil saat balapan MotoGP Malaysia pada November 2019. Pebalap Aprilia itu meyakini bahwa kandungan steroid anabolik, zat yang terlarang, dikonsumsi secara tidak sengaja melalui makanan namun asumsi itu dipatahkan oleh pendapat para ahli.

Media-media Italia melaporkan sampel urine kedua Iannone juga mengandung doping serupa meski kadarnya tidak sebanyak yang pertama. Namun, Iannone berkukuh tidak bersalah.

Sidang banding Iannone akan digelar di Swiss pada awal bulan depan. Itu berarti Iannone mesti mendaftarkan orang-orang yang akan mendukung kasusnya selambatnya pada 31 Januari 2020.

Di sisi lain, tes pramusim pertama tahun ini akan dilangsungkan di Sepang pada 2 Februari. Iannone sudah pasti absen sekalipun Aprilia belum resmi mengonfirmasi. Putusan sidang itu sendiri baru akan dirilis dalam 1,5 bulan setelah gelar perkara.

Iannone diyakini cuma menginginkan pengurangan hukuman apalagi MotoGP 2020 akan dimulai pada Maret di Qatar. Namun, ada potensi Iannone untuk dijatuhi skorsing dari kejuaraan ini selama empat tahun. Demikian diwartakan Autosport.

Aprilia kemungkinan akan memakai pebalap penguji Bradley Smith untuk menggantikan tempat Iannone di tes Sepang, berduet dengan Aleix Espargaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *