Target Suzuki untuk Rins di 2020: Kualifikasi Lebih Baik

Inionline.id – Suzuki tak senang-senang amat meski Alex Rins tampil impresif di MotoGP 2019. Rins ditargetkan untuk memperbaiki hasil kualifikasi di musim depan.

Rider Spanyol itu naik podium tiga kali di sepanjang musim lalu. Rins berhasil memenangi dua balapan di Austin dan Sachsenring, serta sekali finis runner-up di Jerez.

Namun demikian, start balapan Rins tidak bisa dibilang memuaskan. Pebalap berusia 24 tahun itu cuma sekali berada di barisan terdepan saat menempati grid ketiga di Assen, Belanda.

Dalam 19 balapan yang diikuti, Rins tercatat tujuh kali start di luar 10 besar dan 11 kali di luar lima besar. Bos Suzuki Shinichi Sahara mengungkapkan, kualifikasi yang bagus akan mengatrol hasil balapan.

“Saya menyukai sikap Alex, karena dia selalu siap untuk bertempur dan dia selalu bisa meningkat di hari Minggu saat balapan sekalipun saat posisi kualifikasi dia tidak bagus-bagus amat,” ucap Sahara.

“Ini adalah alasan mengapa kami memanggil dia ‘Sunday Boy’, tapi terus terang di 2020, hasil kualifikasi dia mesti lebih baik. Saya cukup yakin dia akan bisa mendapatkan posisi grid yang lebih baik, hasil balapan yang lebih baik akan datang otomatis.”

“Sudah pasti ini bukan cuma masalah cara dia membalap, tapi juga bergantung pada motor yang kami berikan kepada dia. Kami mesti mengambil langkah-langkah ke depan dan memberi dia dukungan sehingga dia bisa mencapai peningkatan. Itulah rencana-rencana kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *