7 Fakta Everton yang Susah-Susah Gampang untuk Arsenal

Inionline.id – Arsenal sedang membutuhkan kemenangan untuk bertahan di peringkat sepuluh besar Premier League. Merujuk data dan fakta pertemuan sebelumnya, menghadapi Everton akan menjadi laga yang susah-susah gampang bagi The Gunners.

Arsenal belum juga bisa memperbaiki laju di liga Inggris meskipun telah memecat Unai Emery dan menunjuk Freddie Ljungberg sebagai caretaker. Arsenal menyelesaikan empat pertandingan dengan cuma sekali menang.

Kemenangan itu didapatkan Arsenal dengan hasil seri dengan Norwich City di laga tandang. Dua kali main di kandang, Arsenal malah kalah, dari Brighton dan Manchester City. Satu hasil lain dituai dengan hasil seri dengan Norwich City. Laju kurang sip itu membuat Arsenal tertahan di urutan kesepuluh dengan 22 poin.

Makanya, kemenangan sedang amat dibutuhkan Arsenal. The Gunners cuma unggul selisih gol atas Newcastle yang mengisi urutan ke-11, dan terpaut satu poin dari Burnley di peringkat ke-11 dan dua poin dari Brighton di urutan ke-12.

Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (21/12/2019) pukul 19.30 WIB di Goodison Park, Arsenal justru harus menghadapi pertandingan yang rumit. Memang, Arsenal lebih sering menang atas Everton, namun Arsenal kalah dalam duel terakhir dengan Everton.

Berikut data dan fakta menjelang duel Everton dan Arsenal dari Opta:

1. Everton menang 1-0 atas Arsenal pada 1 April, namun merujuk pertemuan sebelumnya, Everton tak pernah mencatatkan kemenangan beruntun atas Arsenal sejak Maret 1985 sampai April 1986.

2. Everton menjadi klub yang paling sering dikalahkan Arsenal di Premier League (33 kali) dan paling sering dibobol The Gunners (107 gol).

3. Everton sempat menunjukkan laju meyakinkan di dua pertandingan awal Premier League, namun mereka justru sudah kebobolan setidaknya satu gol dalam 14 dari 15 pertandingan terakhir.

4. Sejak dikalahkan Tottenham Hotspur 2-6 di kandang pada Desember tahun lalu, Everton memenangkan empat dari lima laga home atas klub-klub London, dengan satu laga berakhir seri.

5. Arsenal sedang mencari kemenangan beruntun laga away di liga lagi. Mereka sudah tak lama tak membuat kemenangan beruntun di satu musim, sejak Oktober 2018 (tiga kemenangan beruntun). The Gunners hanya memenangi tiga pertandingan beruntun dari 36 pertandingan tandang, terakhir atas Everton pada Oktober 2017. 33 laga lain diselesaikan dengan 11 kalis eri dan 22 kalah.

6. Arsenal menjadi klub yang paling sering kebobolan lebih dulu di Premier League musim ini (11 kali).

7. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 11 gol dan membuat Arsenal mengantongi 11 poin. Dia mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan terakhir di liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *