Iwan Suryawan Apresiasi Fast Strategy Atasi HIV di Kota Bogor

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan kembali menjadi narasumber tentang cara penanggulangan HIV/AIDS di Kota Bogor pada senin (04/11).

Berlokasi di Dinas Kesehatan Kota Bogor, jalan Jl. Kesehatan No.3, RT.02/RW.02, Tanah Sareal, Kota Bogor. Sebanyak 50 orang perwakilan dari Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Bogor.

Iwan menjelaskan tujuan digelarnya acara pagi ini adalah untuk sinergi dan menyamakan langkah dalam penerapan strategi pencegahan HIV/AIDS khususnya di pelayanan kesehatan.

“jadi kita merangkum, menemukan, mengobati, dan mempertahankan agar para ODHA tetap sehat dan meminum obatnya, itu yang ditekankan kepada sektor pelayanan kesehatan maka ini semua pesertanya dari puskesmas dan rumah sakit,” ujar Iwan.

Dirinya juga mengapresiasi fast strategic yang dijalankan oleh Kota Bogor karena dinilai membuat fokus dalam penanganan dan pencegahan HIV/AIDS di Kota Bogor.

“Ini melibatkan berbagai elemen, terutama dari capaian target, seperti target 3.0, target 909090, itu semua memiliki dan sebagainya, ini yang ditekankan kepada pelayanan kesehatan karena ternyata masalahnya kompleks,” tutur Iwan.

Iwan juga menambahkan walau sifatnya perkembangan HIV/AIDS masih dinamis di Kota Bogor, dirinya berharap agar angka penderita HIV dan kasus baru yang terjadi bisa mengalami penurunan angka terus. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *