Having Fun, Muscab DPC PKS Kecamatan Cileungsi

Politik357 views

Inionline.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Cileungsi menggelar Musyawarah Cabang, bertempat di Waterland Metland Transyogi. Muscab kali ini mengusung konsep yang berbeda, ditempat yang terbuka berharap menjadikan kesan tersendiri bagi kader dan masyarakat umum yang ingin bergabung bersama PKS Cileungsi. Alih-alih kegiatan politik tapi malah jauh dari nuansa politis, PKS Cileungsi malah menyenangkan hadirin dengan layanan kesehatan, renang gratis, lomba kolase anak, lomba foto selfi corner, santunan anak yatim dan berlimpah puluhan doorprize bagi pengunjung. Alhamdulillah tak kurang dari 500 orang kader, simpatisan dan masyarakat umum hadir memeriahkan acara ini.

Diawali dengan Senam Nusantara, sarapan bersama berupa bubur kacang hijau dan teh manis hangat. Dilanjutkan dengan lomba-lomba, renang dan santunan anak yatim. Diakhiri dengan acara Ramah tamah berupa pemberian selamat kepada pengurus baru, seluruh peserta disuguhkan bakso dan es dawet gratis di stand konsumsi layaknya acara nikahan. Dan bagi masyarakat pun disediakan stand khusus untuk informasi dan mendaftar serta penerimaan anggota PKS baru.

Muscab ini mendapatkan arahan langsung dari Ustadz Yayan Hendayana, Lc. selaku Panitia Steering Committe DPD PKS Kabupaten Bogor dengan pesan utamanya adalah agar PKS Cileungsi dapat meningkatkan rekruitmen kader. Yakni dengan cara menjauhkan PKS dari kesan eksklusif, kita harus membaur dengan masyarakat dengan lebih banyak mendengarkan. Selain itu acara ini juga dihadiri Tokoh masyarakat Kecamatan Cileungsi, Perwakilan Partai lain yang ada di Cileungsi dan masyarakat umum.

Ustadz Hadi Wijaya, selaku Ketua DPC PKS Cileungsi lama, periode 2015-2019 dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan bahwa ada lonjakan signifikan jumlah kader hingga 200% dalam kurun waktu yang sangat singkat, terutama dirasakan saat pileg dan pilpres. Hal ini tak lepas dari banyak dukungan yang diberikan oleh ulama dan tokoh masyarakat yang sejalan untuk mengedepankan melayani ummat. Tak lupa dalam kesempatan itu, beliau juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh kader PKS Cileungsi yang dinilai telah bekerja luar biasa pada ajang pemilu kemarin. Alhamdulillah terbukti dalam Pileg tahun ini PKS berhasil mengantarkan kader terbaiknya sebagai anggota dewan Dapil 2 yaitu Ustadz Sulaeman, ST dan Ustadz Fathoni, ST

Adapun susunan kepengurusan yang baru di DPC PKS Kecamatan Cileungsi, periode 2019 – 2023 adalah sebagai berikut :

Badan Pengurus Harian
Ketua : Yitno Hadi, S.Pd
Wakil Ketua : Hustamin Sjah
Sekretaris : M. Arif Budiman
Bendahara : Syafriyal, ST

Bidang Kerja
Kaderisasi : Ikhwan, S.Pd
Perempuan dan Ketahanan Keluarga : Ani Ida Susanti, S.Pt
Humas : Abdurokhman
Pemuda dan Seni Budaya : Sapto Raharjo, ST.
Kepanduan dan Olah Raga : Abduloh, S.Pd.I
Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi : Jajat Sudrajat, ST, MM.

Dalam sambutan politik perdananya, Yitno Hadi selaku ketua DPC yang baru menyampaikan bahwa insyaAllah beliau akan memperkuat struktur DPC hingga Ranting, serta para pendukung PKS yang sudah ada, serta berusaha meningkatkan jumlah pendukungnya lebih banyak lagi. Hadir pula pada kesempatan Muscab ini 3 orang Anggota Dewan baik DPRD Kabupaten dan Provinsi, yaitu H. Achmad Fathoni, ST dan H. Sulaeman, ST serta H. Mochamad Ichsan M yang sekaligus memberi tausiyah kepada pengurus dan kader. Dengan pesan utamanya yaitu agar siapapun kita dalam posisi apapun semoga kita menjadi bagian dari ‘ishlahul Ummah’ yakni menjadi bagian dalam perbaikan kondisi ummat.

Akhirnya mengucapkan terimakasih sebanyak – banyaknya kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara muscab. Harapannya, sesuai dengan tagline Muscab PKS Cileungsi kali ini adalah “Semakin Kokoh Melayani Rakyat” dapat istiqomah terus terlaksana. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *