DPR Periode 2014-2019 Gelar Penutupan Sidang Paripurna

Headline, Politik057 views

Inionline.id – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI masa jabatan 2014-2019 akan menutup masa kerjanya hari ini, Senin (30/9). DPR RI dijadwalkan menggelar penutupan sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Kalau 30 (September) kita upayakan agendanya hanya satu, penutupan sidang paripurna,” kata Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar saat ditemui beberapa waktu lalu.

Berdasarkan dokumen resmi yang diterima, ada sejumlah agenda yang akan dilakukan pada sidang hari ini. Beberapa agenda tersebut antara lain pengambilan keputusan tingkat II tentang RUU perkoperasian, laporan pimpinan pansus terhadap hasil kajian pemerintah terhadap atas pemindahan ibu kota, dan pidato penutupan masa persidangan I tahun sidang 2019 dan penutupan masa bakti keanggotan DPR periode tahun 2014-2019. Rapat dijadwalkan akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Sementara itu di saat yang bersamaan, mahasiswa berencana akan kembali menggelar aksi di sekitaran Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membebaskan setiap kampus untuk menentukan sikap aksi pada Senin (30/9) hari ini.

“BEM SI sampai saat ini masih tergabung di Aliansi Mahasiswa Indonesia, yang sedari awal, mengawal gerakan tuntaskan reformasi ini. Untuk aksi 30 September, silakan masing-masing kampus dibebaskan untuk hadir,” jelas Koordinator Pusat BEM SI Muhammad Nurdiansyah.

Pengamanan di sekitar gedung DPR/MPR hingga Ahad kemarin masih diperketat. Pengamanan yang diperketat tersebut menyusul kericuhan yang sempat terjadi pada 23, 24, 25 September 2019 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *