Pemkab Bogor Apresiasi Alfamart, HUTnya Diisi Dengan Giat Bersih- Bersih Sampah

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Alfamart yang Ke 20, Alfamart mendukung penuh Pemerintahan Kabupaten Bogor dalam mensosialisasikan Peraturan Bupati Bogor (Perbup) nomor 13 tahun 2019. Tentang pengurangan penggunaan plastik dan styrofoam.

Alfamart mengajak masyarakat untuk menyadari akan bahaya plastik terhadap lingkungan, melalui gerakan Bersihin Indonesia alfamart bersih-bersih di area Car Free Day (CFD), Stadion Pakansari, Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong. Selain itu acara ininjug serentak dilaksanakan di 15 kota lainnya Minggu (25/8/19).

Corporate Communication GM Alfamart
Nur Rachman mengatakan, pihaknya
melakukan giat tersebut bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bogor, anggota bank sampah, pekerja kebersihan dan relawan. Dimana gerakan ini merupakan salah satu program kerja Alfamart pada ulang tahun yang Ke-20.

Mudah mudahan dengan beragam aktivasi dilakukan oleh pasukan merah Alfamart, Salah satunya dengan memungut sampah plastik area CFD nantinya dapat dilakukan masyarakat dimana ia berada, selain itu dalam kegiatan ini warga dapat menukarkan kantong plastik yang dibawa untuk berbelanja dengan tas belanja go green gratis di alfamart.

“Kegiatan ini sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi pemakaian kantong plastik, karena plastik berdampak negatif bagi lingkungan,” ujarnya di lokasi CFD.

Dalam kegiatan kali ini untuk menarik perhatian masyarakat kegiatan kali ini juga dimeriahkan oleh pawai poster-poster, ajakan untuk memulai hidup tanpa plastik sekali pakai di keseharian. Melihat acara ini masyarakat antusias terhadap kegiatan yang kita laksanakan dimana Terlihat dari ramainya warga yang ingin menukarkan kantong plastik yang mereka bawa dengan tas belanja go green.

Ditambah Alfamart juga sudah tidak lagi memberikan secara gratis kantong plastik mulai 1 Maret lalu. Dengan tujuan mengurangi sampah plastik, sehingga masyarakat beralih menggunakan tas belanja ulang pakai yang lebih ramah lingkungan.

“Menjaga dan peduli lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama, semoga yang dilakukan Alfamart ini. Sedikit banyak bisa menyadarkan, masyarakat di Bumi Tegar Beriman,” tambahnya.

Senada yang sama Kepala Seksi (Kasi) Pengurangan Sampah pada DLH Pemkab Bogor Nur Haryanti menambahkan, pihaknya amat berterimakasih kepada Pimpinan Alfamart. Dimana saat HUTnya dapat bekerjasama dalam membantu Program Asri Tanpa Plastik (Antik), sesuai Perbup 13 tahun 2019 yang sudah berlaku sejak Agustus ini.

Untuk diketahui saat ini, banyak mini market bermunculan di Kabupaten Bogor dan hanya Alfamart saja yang mengaplikasikan Progam Antik Ini. Sehingga pihaknya berharap alfamart tetap jaya dan maju terus dalam berkontribusi untuk lingkungan kabupaten bogor.

“Dengan ini Maka kita sampaikan apresiasi yang tinggi untuk alfamart yang selalu peduli dan mendukung semua progam program pemerintah” tutupnya. (Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *