Duet dengan Tontowi, Winny Antusias Debut di Indonesia Open

Inionline.id – Pebulutangkis ganda campuran, Winny Oktavina Kandow, antusias menyambut debutnya di Indonesia Open bersama Tontowi Ahmad. Ia ingin membuktikan diri bisa mengimbangi seniornya itu.

Winny mulai duet dengan Tontowi sejak Februari 2019 atau satu bulan setelah Liliyana Natsir resmi gantung raket. Selama lima bulan bersama, sudah ada tujuh turnamen yang mereka ikuti.

Dari ketujuh turnamen tersebut, Tontowi/Winny empat kali menembus perempatfinal. Berbekal hasil-hasil tersebut, PBSI memberi kepercayaan kepada keduanya untuk turun di Indonesia Open 2019 yang bergulir di Istora pada 16-21 Juli.

Di babak pertama, Tontowi/Winny akan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Bagi Winny, ini akan jadi debutnya di Indonesia Open.

“Deg-degan sih tapi lebih ke antusias karena selama berpasangan dengan Tontowi ini pertama kali main di Indonesia Open dan di rumah sendiri pula,” kata Winny saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Berpasangan dengan Tontowi yang sudah pernah merasakan gelar Indonesia Open, Winny tak terbebani. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu justru terpacu untuk memberi pembuktian.

“Kalau jadi beban sih tidak, tapi ingin lebih ke membuktikan kalau saya bisa mengimbangi bang Owi (Tontowi Ahmad),” ujar Winny.

“Apalagi kalau melihat perjalanan kemarin-kemarin kalau enggak juara ya final di Indonesia Open. Jadi inginnya sih bisa seperti itu,” dia menjelaskan soal target.

Setelah lima bulan dipasangkan, Winny menilai ia sudah makin klop dengan Tontowi.

“Sudah mulai nyambung dan tidak miskomunikasi lagi. Sudah berkurang (miskomunikasinya) dan sudah mulai kompak. Cuma lebih ke saya yang harus lebih fokus, konsentrasi, jadi saat main lebih baik lagi,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *