Beli Unit di Transpark Juanda, Ini Estimasi Untungnya

Inionline.id – Tower keempat apartemen Transpark Juanda Bekasi sudah mulai di-soft launching. Rencananya, apartemen ini akan mulai beroperasi penuh pada tahun 2021.

Apartemen yang terletak satu kawasan dengan Trans Snow World ini disebut memiliki lokasi yang strategis. Berapa sih harganya?

Marketing Manager Trans Park Juanda Irvandy Stevan Januar menuturkan apartemen Trans Park Juanda memiliki tiga tipe, yakni studio, 2 bedroom dan 3 bedroom. Harganya masing-masing dijual mulai Rp 350 juta, Rp 700 juta dan satu miliar per unit.

“Untuk tipe studio dimulai dengan harga Rp 350 jutaan,” kata Irvandy.

Dia mengatakan mayoritas tipe yang dijual adalah tipe studio. Porsinya adalah 70% studio, 20% 2 bedroom dan 10% 3 bedroom.

Diakui Irvandy, saat ini apartemen Trans Park Juanda sudah terserap 90% sejak dipasarkan pada 2017. Selain digunakan end user, pembeli apartemen Trans Park Juanda juga ada yang menjadikannya investasi.

“Macam-macam kalau pembeli ada yang digunakan langsung, ada yang disewakan lagi,” tuturnya.

Transpark Juanda Bekasi dikembangkan dengan menerapkan Transit Oriented Development (TOD) atau pengembangan kawasan yang terintegrasi dengan sistem transportasi publik.

Stasiun Commuter Line Bekasi Timur hanya berjarak sekitar 100 meter, demikian pula Transjakarta yang haltenya terletak tepat di seberang kawasan.

Sedangkan untuk mengakses stasiun LRT terdekat Anda bisa memanfaatkan shuttle bus dari kawasan. Jika Anda ingin menggunakan mobil pribadi bisa dengan mudah mengakses Tol JORR pintu Tol Bekasi Timur atau Bekasi Barat yang dekat dari lokasi. Hal itu juga, lanjut dia, yang membuat daya tarik apartemen ini menjadi tinggi.

“Capital gain kalau super blok, misal mall-nya sudah ramai apalagi kalau ada kampus capital gainnya naik lebih dari 100% daripada harga jual developer di awal saat serah terima kunci,” ungkapnya.

Sementara itu, keuntungannya jika disewakan juga tak kalah menggiurkan. Kata Irvandy, saat ini harga sewa apartemen di sekitar Transpark Juanda sudah Rp 3 juta-Rp 3,5 juta untuk yang full furnished per bulan.

“Kalau kita pasarkan Rp 3,5 juta per bulan dua tahun lagi itu pasti jadi yang termurah dan kita bisa dapatkan yield (sewa) sampai 15%,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *