Selain Dark Mode, Ini Fitur Andalan iOS 13

Iptek057 views

Inionline.id – iOS 13 resmi diperkenalkan oleh perusahaan pada perhelatan WWDC 2019, Senin (03/06), dan dijadwalkan akan dirilis secara resmi pada bulan September 2019, bersamaan dengan peluncuran iPhone 11.

Dilaporkan BGR, seperti yang telah ramai dibicarakan selain membawa dark mode atau mode gelap, iOS 13 membawa peningkatan performa lebih cepat dibanding versi iOS sebelumnya. Apple menjanjikan unduhan aplikasi pada sistem operasi ini akan menjadi 50% lebih kecil.

Ternyata selain fitur di atas, ada fitur baru lainnya yang tidak tersedia di iOS sebelumnya, dan hadir di iOS 13 yakni Keyboard Swipe Baru.

Selama ini, Apple mengandalkan keyboard dari pihak ketiga untuk iOS. Akhirnya, mereka merilis keyboard bikinan sendiri yang dilengkapi dengan gesture swipe untuk mengetik.

Fungsinya mirip dengan keyboard Swiftkey, Swype, atau Gboard, di mana pengguna cukup menggeser papa ketik untuk menuliskan pesan. Versi Apple, fitur ini disebut sebagai Quick Path.

Diketahui iOS 13, berbeda dengan pembaruan sebelumnya yang bisa digunakan pada iPhone lawas, pembaruan iOS terbaru ini, tidak begitu menguntungkan perangkat lawas.

Pasalnya, disebutkan iPad dan iPhone lama tidak bisa menerima update. Dilansir Apple Insider, Apple kabarnya bakal menghentikan dukungan update iOS untuk perangkat yang lebih tua dari iPhone 7.

iPhone yang tak lagi kebagian update iOS 13 antara lain adalah iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus. Sementara iPad, yang dilaporkan tidak akan kebagian update iOS 13, adalah iPad mini 2, iPad mini 3, iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini 4, dan iPod touch generasi keenam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *