HUT DKI, DPRD Ingatkan Soal MRT Fase II Hingga Stadion BMW

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – DPRD DKI mengingatkan bahwa Jakarta masih punya banyak pekerjaan rumah (PR) saat menginjak usia yang ke-492.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mencontohkannya dengan percepatan pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) fase II yang sudah dimulai oleh DKI.

“Ini kan ada fase II MRT. Harus cepat karena ini ternyata setelah fase I dibuka masyarakat sangat senang sekali gitu,” kata Prasetio di DPRD DKI Jakarta.

Selain MRT, Prasetio meminta agar Anies memperhatikan pembangunan stadion Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara. Menurutnya stadion adalah fasilitas publik Jakarta yang memang harus dipenuhi.

“Apalagi stadion pembangunan BMW. Lebih cepat. Karena kita enggak punya stadion internasional harus cepat dieksekusi dan tindak lanjuti,” ujar dia.

“Supaya jangan Jakarta hanya ada isinya otaknya politik aja. Padahal kita punya anggaran besar membangun masih banyak,” lanjut dia.

Diketahui, pembangunan stadion BMW hingga sekarang masih dalam tahap sengketa. PT Buana Permata Hijau baru-baru ini memenangkan gugatan atas lahan BMW di Jakarta Utara dan DKI akan kembali menggugat PT Buana Permata Hijau.

Sementara proyek fase II MRT sementara yang dikerjakan ialah Bundaran HI-Harmoni. Rencananya ujung Depo fase II di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Secara keseluruhan, MRT fase II terdiri dari 7 stasiun dan 1 depo. Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan tersebut mencapai Rp22,5 triliun, di mana seluruhnya berasal dari pinjaman Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *