Speaker Portable LG PH1 Meluncur di Indonesia

Iptek057 views

Inionline.id – Lama tidak mengeluarkan smartphone, LG malah memperkenalkan portable speaker terbaru di Indonesia. Dinamakan LG PH1, perangkat dimaksudkan untuk menyasar pasar yang luas.

LG PH1 dikatakan membawa inovasi yang berfokus memberikan kenyamanan lebih pada fungsi sebagai penguat audio musik maupun keterhubungan dengan smartphone sebagai penguat suara panggilan masuk.

“LG PH1 hadir dengan inovasi yang membawa alternatif baru yang membuatnya lebih serbaguna ditengah semakin maraknya kebutuhan menikmati musik favorit yang dapat dibawa dalam berbagai aktivitas,” ujar Gloria Mariawaty, Product Marketing Home Entertainment LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan, bersanding dengan desain khusus yang membuat keluaran audio dapat dinikmati dengan lebih baik, keluasan konektivitas dengan mikrofon yang terintegrasi built-in berada dalam jajaran fitur andalannya.

Meninggalkan bangun bentuk yang biasa digunakan pada portable speaker, LG PH1 tampil dengan desain menyerupai tabung dengan bagian penguat bunyi berada pada bagian atasnya yang lebih mengerucut. Desain khusus ini dikatakan untuk memastikan LG PH1 dapat menghantarkan bunyi lebih baik kepada penggunanya.

Alasannya, meski portable speaker lebih banyak ditujukan pada penggunaan personal dengan posisi satu arah, namun desain yang biasa digunakan kerap mewajibkan pengguna untuk menyesuaikan posisi hadap speaker demi mendapatkan audio yang kuat.

“Dengan posisi penguat bunyi di atas, memastikan suara tetap terdengar baik dari berbagai sisi pengguna berada di sekitar speaker. Membuatnya dapat bergerak bebas di sekitar LG PH1 tanpa mengalami gangguan kualitas bunyi,” ujar Gloria Mariawaty.

Disamping itu, LG PH1 dikembangkan dengan membawa kelengkapan mikrofon yang tertanam secara built in. Keberadaannya membuat keterhubungan dengan smartphone melalui koneksi Bluetooth akan dapat menjadikan LG PH1 sebagai penguat suara panggilan masuk.

Hal yang memberikan kenyamanan lebih baik, keterhubungan dengan smartphone untuk menjawab panggilan ini dan fungsi sebagai penguat audio untuk mendengarkan alunan musik dapat aktif bersamaan.

“Saat panggilan terjadi di tengah menikmati alunan lagu, musik akan berhenti. Namun begitu panggilan diakhiri, alunan musik akan kembali aktif secara otomatis,” ujar Gloria Mariawaty.

Detail kecil pun menjadi perhatian LG ketika kemudian memutuskan penggunaan ma-terial karet khusus untuk bagian dasar LG PH1. Dengan keberadaan tombol operasional yang berada di sisi tubuh, material karet memberikan kenyamanan yang membuat posisi LG PH1 tak mudah bergeser, bahkan pada bidang dengan kemiringan tertentu.

LG PH1 pun dibuat cermat untuk menjadi solusi penguat audio bagi lebih banyak kon-ten. Hal ini melalui opsi keterhubungan lebih luas dengan keberadaan input Aux.

“Opsi konektivitas luas dengan baterai yang mendukung penggunaan dalam waktu panjang, memastikan LG PH1 sebagai portable speaker yang dapat diandalkan untuk men-dukung aktivitas harian,” ujar Gloria Mariawaty lagi.

Menambahkan kesenangan menggunakan LG PH1, LG menambahkan deret lampu LED mengitari tubuh bagian tengahnya yang tembus pandang. LG menyediakan tiga warna pilihan yang dapat disesuaikan menguatkan nuansa saat penggunaannya. Ketiganya yaitu putih, merah dan hijau. Tak hanya itu, deret lampu LED ini pun dapat diatur untuk menyala berkedip dengan kuat kedip mengikuti irama dalam lagu.

Terkait dengan pemasaran resmi portable speaker LG PH1 ini, ketersediaannya akan terdapat di pasar online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *