Prabowo Unggul Dari Jokowi Dalam Penghitung Suara Di Turki

Inionline.id – Penghitungan suara Pilpres 2019 di Istanbul, Turki, menunjukkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno unggul dibandingkan perolehan dari Jokowi-Ma’ruf Amin.

Berdasarkan data perolehan suara dari Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri Istanbul Ahmad Munji, Prabowo mendulang suara total di Turki sebesar 568 suara atau 65,13 persen, sedangkan Jokowi mendapatkan 281 suara atau 32,22 persen. Ada 23 surat suara tidak sah.

Secara keseluruhan, Pilpres 2019 di Istanbul diikuti oleh 872 pemilih.

Perolehan tersebut terdiri dari dua TPS di Istanbul dan Kotak Suara Keliling. Dari dua TPS di Istanbul, Prabowo mendulang kemenangan dengan 459 suara sedangkan Jokowi mendapatkan 260 suara. Suara tidak sah sebanyak 20 surat.

Sedangkan melalui Kotak Suara Keliling, Prabowo mendapatkan kemenangan dengan 109 suara dibandingkan Jokowi dengan 21 suara. Ada tiga suara yang dinyatakan tidak sah.

Selain Turki, Prabowo juga diketahui memperoleh kemenangan di Suriah. Dalam rangkuman hasil tersebut, Prabowo terlihat mengalahkan paslon rivalnya, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dengan perolehan 83 suara.

Jokowi sebagai calon petahana hanya memperoleh 48 suara. Sementara itu, tujuh suara dianggap tidak sah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *