Apple Lakukan Pembaruan Kamera Di iPhone XI

Iptek057 views

Inionline.id – Setelah mengenalkan iPhone XS dan XS Max tahun lalu, Apple kembali mengenalkan generasi penerusnya atau disebut iPhone 2019.

Kabarnya iPhone 2019 atau iPhone XI, berencana memberikan peningkatan signifikan pada kamera depan dan belakangnya.

Dilaporkan MacRumor, Ming Chi Kuo, pengamat Apple, mengungkapkan bahwa kamera selfie akan mendapatkan dukungan 12 MP, sebelumnya hanya 7 MP.

Lapisan kaca ekstra juga tampaknya akan ditambahkan ke lensa untuk meningkatkan kualitas bidikan.

Sementara itu, di bagian belakang, Apple akan menambahkan lensa ketiga dengan kemampuan sudut super lebar pada dua model kelas atas.

iPhone ini akan memiliki kamera belakang dual-lensa, tidak hanya itu iPhone 2019 akan menampilkan rancangan kamera tidak seperti pada tiga iPhone sebelumnya.

Apple akan mengikuti jejak LG dan Huawei yang telah merilis sistem tiga kamera, dengan menambahkan lensa lebar atau wide angle.

Mengadopsi sistem tiga kamera bukan tanpa sebab. Pasalnya, kamera belakang ketiga akan menangkap lebih banyak piksel sehingga perangkat lunak Apple dapat secara otomatis memperbaiki video atau foto agar sesuai dengan obyek yang mungkin terpotong secara tidak sengaja dari pemotretan awal.

Kamera belakang dengan tiga lensa ini kemungkinan akan menjadi fitur yang disediakan Apple untuk iPhone kelas atas.

Diharapkan iPhone akan membawa sebuah lensa dengan kemampuan 3x zoom optik pada bagian belakang. Pasalnya, saat ini iPhone teranyar memiliki kemampuan 2x optical zoom tanpa mengurangi kualitas gambar.

Laporan baru juga menunjukkan Apple akan menggunakan lapisan khusus untuk membuat kamera menghadap ke depan dan lensa kamera menghadap ke belakang ketiga hampir tidak terlihat.

iPhone ini diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua 2019 atau sekitar Juli-Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *