Tanago Friesian, Merpati Bali Menang Telak di Playoff Srikandi Cup

Inionline.id – Tanago Friesian memetik hasil meyakinkan saat menumpas Scorpio Jakarta 75-53 di playoff Srikandi Cup. Kemenangan telak juga diperoleh Merpati Bali usai menggasak Flying Wheel Makassar 80-47.

Pada laga Pool B di GOR Ki Bagos Hadikoesoemo, kemenangan Tanago Friesian dimotori oleh kaptennya Christine Tjundawan. Pebasket Surabaya itu membukukan double-double dengan 21 poin dan 11 rebound plus dua assist.

“Persiapan kami lebih baik, mengingat ini babak playoff yang sangat serius dan sekaligus menentukan. Game plan tadi juga berjalan dengan baik,” kata Christine seusai pertandingan. “Kami semua harus terus menjaga penampilan kami seperti ini pada pertandingan selanjutnya,”

Pada pertandingan Pool A, Merpati Bali mendapatkan perlawanan cukup sengit dari Flying Wheel di kuarter pertama usai hanya unggul empat angka dalam kedudukan 16-12. Namun, seiring berjalannya pertandingan Merpati Bali mampu terus menjauh.

Di paruh kedua, Merpati Bali meninggalkan Flying Wheel dengan skor 58-42 pada periode ketiga. Sebanyak 22 angka diraup di kuarter terakhir untuk melengkapi kemenangan telak Merpati Bali.

“Masalah kami selalu di game pertama, hari ini pemain terlalu terburu-buru. Sebenarnya kuarter pertama dan kedua masih bermain padu, tapi di kuarter ketiga dan ke empat mereka kurang maksimal,” kata pelatih Flying Wheel, Eddy Winarso seusai pertandingan.

“Tapi secara overall sebenarnya penampilan mereka terus meningkat,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *