Yuk Kenalan Dengan Redmi Note 7 yang Meluncur 21 April di Indonesia

Headline, Iptek157 views

Inionline.Id – Tanggal 21 Maret 2019 akan menjadi hari peluncuran Redmi Note 7 di Indonesia. Seri ini dipastikan salah-satu model jagoan Redmi yang kini menjadi merek yang berdiri sendiri. Prediksi pasar menyebutkan bahwa seri Redmi Note 7 ini akan sesukses seri Redmi sebelumnya. Redmi Note 7 akan di pasarkan di Indonesia punya tiga pilihan warna, space black (hitam), Neptune blue (biru) dan Nebula red (merah).

Desain Redmi Note 7 tampil lebih segar dengan notch yang minimalis sehingga layarnya tampak begitu lapang. Ukuran layar Redmi Note 7 ini mencapai 6,3 inci dengan aspek rasio 19.5:9. Sebagai smartphone kelas menengah, layar Redmi Note 7 terbilang tajam dengan resolusi full HD (1340X1080). Pada bagian belakang Anda bisa melihat sensor sidik jari, dual kamera di samping atas beserta lampu flash dan logo Redmi di bagian bawah. Sisi samping dan atas hamir sama dengan model smartphone Xiaomi lainnya, ada slot kartu SIM di sisi kiri dan tombl volume rocker di sebelah kanan. Di sisi atas, ada bisa lihat ada lubang jack audio 3,5 mm dan lubang kecil infrared untuk mendukung fitur Mi Remote. Sementara di bagian bawah ada lubang konektor charger type-C dan dua lubang speaker di sisi kanan kirinya.

Fitur Foto menjadi salah-satu yang paling menonjol yang ditawarkan oleh Redmi Note 7. Masih mengandalkan dual kamera sebagai penambak utama, hanya saja sensor Redmi Note 7 memiliki sensor 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,25 mikron atau 48 megapiksel dengan ukuran piksel 0,8 mikron.

Selain itu sensor yang dipakai merupakan buatan Samsung ISOCELL GM 1 dengan bukaan F/1.8. Kamera kedua memilik sensor 5 megapiksel untuk menopang efek depth of field sehingga menghasilkan gambar bokeh pada mode portrait. Selain itu untuk video call atau kamera selfie, Redmi Note 7 dibekali sensor 13 megapiksel dengan bukaan F/2.2 yang juga didukug oleh fitur HDR. Kedua kamera baik di depan dan belakang sudah dibekali teknologi AI untuk menghasilkan gambar yang lebih baik.

Secara global, performa Redmi Note 7 lebih baik dari generasi sebelumnya. Ini berkat disematkannya SoC Snapdragon 660 Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260).  Ada beberapa varian yang bakal dipasarkan, tapi varian yang kami pegang ini adalah yang ditopang oleg RAM 4GB dan penyimpanan 64 GB. Redmi Note 7 dipasarkan langsung dengan MIUI 10 yang berdasarkan OS Android 9.0 Pie.

Kinerja Redmi Note 7 ini bisa diandalkan untuk keperluan sehari-hari baik untuk aktivitas kantoran maupun hiburan. Game-game seperti PUBG pun dipastikan akan berjalan dengan nyaman. Apalagi Redmi Note 7 memiliki baterai dengan kapasitas 4000 mAh, cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *