Sirkuit Mugello, Arena Balap Favorit Lorenzo

Inionline.id – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, sangat memfavoritkan Sikruit Mugello, Italia sebagai arena balap di ajang MotoGP. Menurut sirkuit tersebut merupakan arena balap yang menghasilkan banyak kemenangan selama mentas di MotoGP.

Sebanyak enam kemenangan sudah diraih Lorenzo selama mentas di MotoGP sejak 2008. Kemenangan pertama X-Fuera – julukan Lorenzo – di Mugello lawan baru diraih pada 2011. Kala itu ia juga mentas bersama Tim Movistar Yamaha.

Setelah kemenangan selesai pada 2011, Lorenzo menyelesaikan ini hingga 2013 selama selesai-turut. Meski sempat absen pada 2014, Lorenzo akhirnya meraih podium pertama pada 2015.

Kemenangan Lorenzo pada 2015 juga berlanjut pada 2016. Kemenangan itu merupakan yang terakhir bagi Lorenzo diperoleh podium pertama bersama Yamaha. Musim 2017, Lorenzo gagal menang. Namun, Lorenzo mampu mengulang kemenangan yang diperoleh saat Tim Ducati pada 2018.

Melihat prestasi tersebut, tak heran Lorenzo sangat menyukai perjalanan tersebut. Selain itu, lintasan di Sirkuit Mugello juga sangat cocok untuk balapan gaya pembalap yang kini telah dilengkapi Tim Repsol Honda.

“Mugello (sirkuit favorit saya). Saya menang di sana berkali-kali. Italia selalu sangat panas untuk para penggemar dan itu adalah trek yang bagus. Ada banyak perubahan Arah dan sudut cepat yang sesuai dengan gaya saya, ”ungkap Lorenzo, mengutip dari BT Sport, Rabu (20/2/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *