Indonesia Duduki Peringkat 6 Pada Daftar Negara Terindah di Dunia

Inionline.Id – Publisher ternama asal Inggris, Rough Guides, melakukan jajak pendapat kepada netizen di seluruh dunia dan hasilnya Indonesia menduduki peringkat 6 dari 20 negara yang dirilis Rough Guides dalam daftar negara terindah di dunia.

Indonesia berhasil melangkah India yang berada diperingkat 13 dan dan Vietnam yang berada di peringkat 20.

Rough Guides juga menuliskan Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman flora fauna, makanan, adat istiadat, dan ratusan bahasa yang luar biasa.

Indonesia dianggap memiliki daya tarik tinggi sebagai negeri yang menyajikan suasana pedesaan, suasa tenang pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung dengan pemandangan yang menakjubkan.

Di peringkat pertama, pilihan pembaca jatuh pada Skotlandia, negara dengan destinasi lengkap, dari pesisir pantai, kastil-kastil tua bersejarah, hingga pegunungan yang indah. Sedangkan peringkat 2-5 ditempati oleh Afrika Selatan, Italia, Selandia Baru dan Kanada.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyambut baik predikat peringat keenam negeri terindah di dunia bagi Indonesia dalam laman Rough Guides yang selama ini menjadi salah satu rujukan utama travellers dunia.

Arief juga mengatakan posisi Indonesia yang dinobatkan ‘Rough Guides’ sebagai negeri terindah dunia sudah tentu menguatkan aspek 3C (Confidence, Credibility, Calibration) berbagai destinasi wisata di Indonesia khususnya Pulau Dewata Bali dan Lombok.

“Penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia. Ini juga memberikan optimisme baru bagi sektor pariwisata di Tanah Air,” ujar Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *