Wahana Air Seru di Pesisir Utara Jawa Barat

Cirebon, Inionline.Id – Kota Cirebon memiliki beragam tempat wisata baik wisata sejarah, religi dan kuliner. Salah satu destinasi wisata yang cukup digandrungi oleh muda-mudi yaitu Cirebon Waterland yang berada di kawasan Taman Ade Irma Suryani.

Cirebon Waterland terletak di Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Lokasinya yang dekat dengan pantai utara, pengunjung dapat melihat juag perkampungan laut yang indah.

Tempat rekreasi satu ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan sebab di Cirebon sendiri masih jarang ditemukan objek wisata keluarga. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh Anda dan keluarga, khususnya anak-anak. Pasalnya, kolam renang di sana memang jadi daya tarik utama untuk menarik wisatawan.

Ada berbagai tipe kolam renang disana yang tentu saja mempunyai keseruan tersendiri dan aman untuk semua kalangan. Ada banyak asilitas yang diberikan oleh pihak pengelola, mulai dari perahu bebek, kolam arus, waterboom, penginapan cottage, air mancur dan wisata kuliner. Selain itu, di kawasan tempat wisata terdapat toko oleh-oleh dan souvenir yang menarik untuk dibeli.

Bukan hanya wahana bermain, Waterland Cirebon juga memiliki taman yang langsung menghadap ke laut. Di sudut ini terdapat ayunan, miniatur dari kayu hingga spot lain yang asyik untuk berfoto. Uniknya lagi, objek wisata dengan luar 15.000 meter persegi ini juga menyediakan akomodasi untuk pengunjung yang ingin bermalam.

Seaview Cottage, bangunan berarsitektur rumah adat Minang dan beratap limas yang terdiri 18 kamar. Nah, untuk harga sewa permalam bervariasi, tergantung pemandangan dan luasnya. Untuk cottage pool view dipatok Rp1,5 juta per malam, sementara cottage sea view dipatok Rp1,7 juta per malam. Ada juga yang dipatok Rp2,5 juta khusus cottage berukuran luas dan bisa menampung banyak anggota keluarga.

Untuk tiket masuk ke kawasan Cirebon Waterland yaitu Rp. 50.000 dan jam buka mulai 06.00 – 21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *