Safari Politik, Sandiaga Uno Kunjungi Jambi, Ma’ruf Amin Sambangi Kalimantan Selatan

Politik057 views

Inionline.Id – Safari politik para cawapres 2019 terus berlanjut. Dijadwalkan pada hari ini (25/01), cawapres no. urut 02 Sandiaga Uno akan mengunjungi Jambi sedangkan cawapres no. urut 01 Ma’ruf Amin akan bertolak ke Kalimantan Selatan.

Sandiaga akan mengawali perjalanannya dengan menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Angso Duo di Kota Jambi. Setelah itu, Ia akan melanjutkan perjalanannya dengan mendatangi masyarakat tani karet Muaro Jambi.

Setelah salat jumat, Sandiaga rencanakan untuk bertemu dengan kaum emak-emak, relawan, dan mahasiswa di Jalan Halim Perdanakusuma, Sungai Asam, Pasar Jambi.

Saat sore, mantan kader partai Gerindra tersebut akan melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha kecil menengah, kamar dagang Indonesia (Kadin), dan himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) se-Provinsi Jambi.

Sedangkan, Ma’ruf Amin dijadwalkan untuk mengunjungi Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin. “Agendanya di Kalsel ada pertemuan dengan masyarakat, dengan para ulama, dengan relawan-relawan,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf Amin pagi tadi sudah mengawali agenda safari pokitiknya dengan berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari yang terletak di Desa Kelampayan, Banjar.

Selepas itu, Ma’ruf akan menunaikan Salat Jumat di Masjid Agung Al-Karomah, Martapura Banjar dan setelahnya akan berziarah ke makam KH. M. Zaini Abdul Ghani yang terletak di Kecamatan Martapura, Banjar pada pukul 14.30 WITA.

Menjelang petang, Ma’ruf melanjutkan perjalanan ke arah utara sejauh 50 kilometer menuju Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Di situ ia dijadwalkan untuk melakukan silaturahim dengan alim ulama se-Kalimantan Selatan di salah satu rumah ulama setepat.

Malam harinya sekitar pukul 20.00 Wita, Ma’ruf akan menghadiri agenda ‘Banua Bertabligh’ yang akan digelar di Lapangan Besi Kuning, Binuang. Acara itu rencananya bakal diisi oleh ulama terkemuka seperti Habib Quraisy Baharun dan Habib Novel bin Jindan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *