Verifikasi Data PDSS SNMPTN 2019 Capai 955.781 Siswa

Pendidikan057 views

Inionline.Id – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai penyelenggara Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 sudah merekapitulasi data final verifikasi PDSS SNMPTN 2019.

Berdasarkan data LTMPT, sampai dengan Rabu, 30 Januari 2019, yang juga merupakan hari terakhir masa pengisian PDSS, jumlah siswa yang telah melakukan verifikasi data PDSS SNMPTN 2019 dan yang sudah terverifikasi otomatis mencapai 955.781 siswa. Sedangkan jumlah siswa dari sekolah yang telah mengisi data sebanyak 2.340.922 siswa.

“Siswa yang sudah melakukan verifikasi data 955.781 siswa. Dibandingkan dengan data sebelum dilakukan verifikasi otomatis terdapat penambahan jumlah sebanyak 307 orang siswa,” ujar Ketua LTMPT, Ravik Karsidi.

Lalu, menurut data LTMPT, tercatat ada 18.206 sekolah yang mendaftar dan 14.888 sekolah sudah melakukan finalisasi.

“Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 10.152 sekolah,” kata Ravik.

Tahap selanjutnya, dari data PDSS yang terkumpul akan dirangking oleh LTMPT. Para siswa diharap bersabar menunggu hasil pemeringkatan oleh sistem LTMPT sampai tanggal 3 Februari 2019.

Ravik meminta murid-murid sekolah menengah untyk segera mendaftar dan jangan menunda-nunda karena dikhawatirkan akan terjadi penumpukan pendaftar.

“Bagi siswa yang telah masuk ke dalam pemeringkatan diharapkan segera mendaftar SNMPTN mulai tanggal 4 Februari 2019. Jangan mendaftar di waktu-waktu akhir pendaftaran untuk menghindari penumpukan pendaftar karena lalu lintas data yang tinggi,” tambah dia.

Seleksi masuk perguruan tinggi negeri meliputi SNMPTN yang dilakukan berdasarkan nilai rapor, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilakukan berdasarkan tes tulis, dan seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing perguruan tinggi negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *