Petr Cech Umumkan Pensiun Akhir Musim Ini

Inionline.Id – Kiper gaek asal Ceko yang saat ini membela Arsenal, Petr Cech, resmi mengumumkan akan pensiun pada akhir musim 2018/2019 usai. Hal itu diumumkan melalui akun Twitternya.

“Musim ini adalah musim ke-20 saya berkarier di sepak bola profesional. Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan saya akan pensiun pada akhir musim ini. Saya sudah bermain selama 15 tahun di Liga Inggris dan telah memenangkan semua gelar yang tersedia. Saya pikir saya telah mencapai segala kesuksesan” cuit Cech.

Petr Cech juga berharap mampu memenangi setidaknya satu gelar tetakhir untuk Arsenal pada akhir musim nanti.

“Saya akan berusaha keras di Arsenal untuk menambah koleksi trofi. Setelah itu, saya sangat antusias menjalani hidup di luar lapangan,” ungkap Cech.

Musim ini Cech baru tampil 12 kali sebagai starter. Cedera hamstring yang dideritanya membuat posisinya sebagai kiper utama Arsenal tergusur oleh kiper asal Jerman, Bernd Leno.

Cech memulai karier sepakbolanya dengan bergabung di klub Republik Ceko, Viktoria Plzen, pada level junior di tahun 1998. Setelah menimba ilmu selama 3 tahun disana, Cech direkrut klub ibukota Republik Ceko, Sparta Praha.

Setelah itu, Cech diboyong oleh klub Prancis, Stade Rennais. Bermain di liga top Eropa membuat nama Cech mulai menjadi buruan klub-klub besar Inggris, Spanyol, dan Italia.

Hingga pada akhirnya di tahun 2004, Chelsea berhasil merekrut Cech. Dan di Chelsea pula nama Petr Cech semakin meroket dengan merengkuh berbagai gelar, salah satunya gelar Liga Champions tahun 2012. Setelah lebih dari satu dekade berseragam biru, Petr Cech memutuskan hengkang ke rival sekota, Arsenal.

Petr Cech sejauh ini telah berhasil memenangi beberapa gelar bersama klub yang pernah dibelanya. Tercatat 5 trofi FA Cup, 4 trofi Premier League, 4 trofi Community Shield, 3 trofi League Cup, 1 trofi Champions League dan 1 trofi Europa League pernah dimenangi Cech.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *