Lexar Rilis SD Card 1 TB Pertama di Dunia

Iptek157 views

Inionline.Id – Pada ajang CES 2019, Lexar secara resmi memperkenalkan kartu memori berkapasitas 1 (Terabyte) TB pertama di dunia.

“Hampir lima belas tahun yang lalu, Lexar mengumumkan kartu SD 1GB. Hari ini, kami dengan gembira mengumumkan kapasitas penyimpanan 1 TB dalam faktor bentuk praktis yang sama” ungkap Joey Lopez, Senior Marketing Manager Lexar.

Sebenarnya SanDisk pernah mengumumkan kartu memori SD 1TB, tetapi produk tersebut hanya sekedar prototype dan belum secara resmi terwujud. Jadi, SD Card pertama dengan kapasitas 1 TB yang muncul di pasaran untuk pertama kali adalah Lexar.

Lexar mengklaim, SD Card 1TB-nya itu memiliki kecepatan 95MB/s untuk read dan 70MB/s untuk write. 633x SDXC UHS-I yang dirancang untuk DSLR, camcorder HD, dan kamera 3D ini juga mendukung foto, video 1080p, 3D, dan video 4K.

“Kombinasi kinerja berkecepatan tinggi dengan opsi (penyimpanan) 1TB sekarang menawarkan solusi bagi pembuat konten yang mengambil gambar beresolusi tinggi dan video 4K dalam volume besar,” kata Joey Lopez.

Kartu SD 1 TB buatan Lexar ini dibanderol 500 dolar AS atau setara Rp. 7 jutaan. E-commerce Bhphotovideo.com menawarkan harga lebih hemat sekitar Rp. 5,6 juta dalam masa pre-order. Masih belum diketahui apakah SD Card ini akan dipasarkan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *