Gatot Protes Fotonya Digunakan di Baliho Prabowo-Sandiaga

Headline, Politik157 views

Inionline.Id – Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo keberatan fotonya digunakan oleh tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Gatot merasa penggunaan foto itu tanpa persetujuan dari dirinya.

“Saya tidak tahu-menahu dan tidak pernah dimintai persetujuan,” ujar Gatot.

Gatot meminta agar foto dirinya yang terpampang pada posko Prabowo-Sandi di Solo segera diturunkan. Dalam baliho itu, Gatot tampak masih mengenakan seragam TNI AD lengkap dengan topi.

Foto Gatot terpasang di pojok kiri atas di baliho tersebut dengan tulisan ‘Peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi. Posko BPN Prabowo-Sandi 02’.

Seperti diketahui, Gatot mengaku belum menentukan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres dari kubu manapun. Ia mengatakan dukungannya akan langsung disampaikan dari bilik suara saat pencoblosan pilpres yang digelar April 2019 mendatang.

Gatot juga mengatakan selama ini sering berkomunikasi dengan kedua kubu, baik Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sementara itu, kubu BPN Prabowo-Sandiaga meminta maaf atas kejadian tersebut dan mengaku tidak tahu siapa yang memasang foto Gatot di baliho tersebut.

“Kami juga meminta maaf kepada Jenderal Gatot atas tindakan kawan-kawan dan sahabat kami di lapangan yang memang mereka tidak menyadari dan menduga bahwa itu menimbulkan protes,” kata anggota BPN Ferdinand Hutahean.

Juru bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman mengatakan akan menurunkan baliho Posko BPN Prabowo-Sandiaga yang memuat foto mantan Panglima TNI (purn) Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Kalau memang beliau enggak ini, ya, harus diturunkan dong. Yang jelas harus diturunkan juga kalau memang beliau tidak berkenan,” kata Habiburokhman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *