CES 2019 Jadi Ajang Uber dan Bell Kenalkan Konsep Taksi Terbang

Iptek257 views

Inionline.Id – Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019, tidak hanya untuk memperkenalkan gadget terbaru tetapi juga memperkenalkan beberapa konsep terbaru, salah satunya dari Uber. Uber bukan hanya dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi, tapi perusahaan itu juga mengenalkan teknologi terbaru termasuk self driving car. Pada ajang ini mereka memperkenalkan taksi terbang.

Dinamai Bell Nexus, ini adalah konsep taksi terbang yang dibuat oleh Bell yang merupakan salah satu mitra Uber dalam menggarap taksi terbang. Konsep ini akan menampilkan penggunaan sistem propulsi hibrida-listrik dan akan menggunakan konsep lift bertenaga khas Bell yang menggabungkan penggunaan enam kipas.

Menurut Mitch Snyder, presiden dan CEO Bell seperti dilaporkan Ubergizmo, “Industri telah mengantisipasi pengungkapan taksi udara kami untuk beberapa waktu (ke depan), sehingga Bell sangat bangga akan momen ini. Kami percaya desain, yang diambil dengan pendekatan strategis kami untuk membangun infrastruktur ini, akan mengarah pada keberhasilan penyebaran Bell Nexus ke dunia”.

“Ketika ruang di permukaan tanah menjadi terbatas, kita harus menyelesaikan tantangan transportasi dalam dimensi vertikal. Di situlah visi kami mengambil alih,” kata CEO Bell, Mitch Snyder.

“Kami telah merahasiakan taksi udara kami untuk beberapa waktu, jadi Bell sangat bangga akan momen ini. Kami percaya, desain yang diambil dengan pendekatan strategis untuk membangun infrastruktur ini, akan mengarah pada keberhasilan penyebaran Bell Nexus ke Dunia,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Uber telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk mewujudkan mimpi layanan taksi udara di masa depan. Bell adalah mitra awal mereka untuk mewujudkan mimpi ini. Pada bulan Mei 2018, Uber memamerkan salah satu purwarupa taksi udara di Uber Elevate Summit. Saat itu mereka menyatakan keinginan untuk memiliki unit tersebut pada 2023 mendatang.

“Ini bukan mainan. Ini pesawat yang akan membuatmu merasa aman dan nyaman saat bepergian dengan keluargamu,” pungkas Mitch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *