Bug di Twitter Android, Bisa Bocorkan Cuitan Private Menjadi Publik

Iptek157 views

Inionline.Id – Twitter mengungkapkan pihaknya baru menemukan bug di platform Android yang bisa membuat cuitan private pengguna menjadi cuitan publik.

Dilansir The Verge, bug ini membuat cuitan pengguna yang mengganti misalnya email Twitter pada 3 November 2014 – 14 Januari 2019 terbuka. Perusahaan microblogging itu juga mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki masalah ini pada awal pekan lalu baik.

“Anda mungkin saja terkena masalah ini jika sebelumnya menyalakan perlindungan untuk cuitan melalui pengaturan menggunakan Twitter for Android dan membuat perubahan di pengaturan akun,” tulis Twitter di laman Help Center

“Pengguna iOS atau web tidak terpengaruh. Kami memperbaiki masalah ini pada 14 Januari, dan kami akan memberikan pembaruan jika informasi penting lainnya tersedia,” tambahnya.

Twitter sudah menyalakan kembali fitur “protect your tweet” pada pengguna yang terkena bug ini. Meski begitu, mereka tetap meminta para pengguna untuk mengecek kembali pengaturan mereka untuk memastikan fitur-fitur yang diaktifkan sesuai dengan keinginan.

Laman The Verge melansir Bloomberg, menuliskan Twitter tersandung masalah keamanan data di Eropa, yang kini diatur melalui undang-undang perlindungan data (GDPR). Mereka diperiksa karena masalah celah keamanan di cuitan-cuitan yang terlindungi oleh Irish Data Protection Commission.

Jika terbukti bersalah, Twitter akan dikenakan denda sebesar 4 persen dari pendapatan tahunan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *