Berwisata ke Bumi Pelangi di Kaki Gunung Ciremai

Kuningan, Inionline.Id – Keindahan alam Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memiliki daya tarik menjadi destinasi wisata pada musim liburan.

Salah satunya ialah Bumi Pelangi Jalaksana. Bumi Pelangi hadir mengikuti tren saat ini yakni tempat wisata yang instagenic. Sesuai namanya, warna-warni cerah seperti pelangi menjadi yang paling ditonjolkan di tempat wisata ini.

Berlokasi di Desa Babakan Mulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Menurut Pengelola objek wisata Bumi Pelangi, Juju Junaidi, Bumi Pelangi dulunya merupakan Lahan bekas pertanian tadah hujan yang kurang produktif dengan luas 7,2 hektare. Kemudian dialihfungsikan menjadi kawasan wisata.

Objek wisata Bumi Pelangi menawarkan panorama alam eksotis, kolam air berwarna di kaki gunung Ciremai yang akan membuat liburan menjadi semakin berkesan. Banyak spot foto menarik dan instagenic yang membuat pengunjung semakin mengeksplorasi keindahan alam Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Melihat banyaknya pengunjung yang kian hari selalu bertambah mengunjungi objek wisata Bumi Pelangi ini, pihak pengelola bermaksud akan menambah beberapa wahana di tahun ini seperti taman pancuran, semburan pelangi, taman labirin dan perosotan anak.

“Untuk wahana saat ini ya keindahan alam gunung Ciremai dan warna-warni kolam air, Kedepanya nanti akan dibangun perosotan taman pancuran, taman labirin, dan kami akan membuat semburan kaya hujan agar membentuk pelangi,” jelas Juju.

Untuk tiket masuk ke obyek wisata Bumi Pelangi, wisatawan harus membayar Rp 15. 000 dan biaya tersebut sudah termasuk parkir kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *