Bahan Alami Ini Dipercaya Mampu Menghilangkan Jerawat

Kesehatan057 views

Inionline.Id – Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum diderita baik wanita maupun pria. Penanganan jerawat yang tidak tepat bisa menyebabkan bekas luka di wajah yang susah dihilangkan. Seperti memencet jerawat yang justru akan memperparah kondisi jerawat dan memicu munculnya bibit-bibit jerawat baru di kulit.

Bahkan, banyak orang membeli produk pencegah atau penghilang saat jerawat timbul. Tapi, ada baiknya anda mencoba menggunakan bahan alami berikut untuk dapat menghilangkan jerawat yang tentunya bahan ini sangat mudah ditemui.

Aspirin
Mungkin agak mengetahui bahwa aspirin bisa menjadi obat jerawat. Sebab, mayoritas orang mengetahui jika salah satu produk medis ini sering digunakan menghilangkan nyeri.

Aspirin dipercaya mampu diterapkan untuk menghilangkan jerawat. Tidak hanya itu, oba-obatan ini juga membantu menyembuhkan kemerahan yang timbul saat berjerawat.

Caranya, hancurkan beberapa tablet hingga terkumpul sebanyak dua sendok makan. Setelah air, bubuk aspirin dicampurkan dengan air lalu oleskan ke wajah Anda selama 10 menit.

Madu
Madu bisa diandalkan untuk melawan bakteri di wajah Anda sekaligus membuat kulit lebih lembut dan lembap. Namun, sangat disarankan agar menggunakan madu mentah.

Sebelum melakukan perawatan dengan menggunakan madu, bersihkan wajah Anda dengan lembut. Kemudian, oleskan madu ke seluruh wajah selama sekitar 15 atau 20 menit. Diingatkan juga membilas secara hati-hati untuk menghindari kotoran yang menempel pada wajah.

Backing Soda
Backing sida merupakan bahan untuk membuat bermacam kue. Agar backing soda dapat berubah fungsi menjadi obat jerawat cukup dicampur dengan air dan diaduk hingga berubah menjadi pasta. Kemudian, oleskan ke jerawat atau bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit.

Namun, disarankan agar menggunakan pelembap setelah menerapkan perawatan ini. Sebab, bisa menyebabkan kekeringan karena efektif menghilangkan minyak dari kulit.

Lidah buaya
Selain mengobati luka bakar atau sinar matahari, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat. Karena, lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasinya.

Oleskan satu sendok makan gel lidah buaya murni pada wajah Anda sebanyak dua kali sehari. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan satu sendok teh air perasan lemon untuk pembersihan ekstra.

Lemon
Air perasan lemon tidak hanya segar, tapi bisa membantu mengatasi jerawat. Caranya, air perasan lemon dioleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Kekuatan lemon yang bersih akan membantu mengatasi jerawat Anda.

Namun, bagi yang memiliki kulit gelap tidak disarankan menggunakan metode ini. Sebab, dapat menyebabkan bintik-bintik hitam pada bekas jerawat karena lemon memengaruhi sel-sel penghasil melanin .

Selain itu, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif melakukan percobaan terlebih dahulu. Jika kulit menjadi kemerahan atau terbakar, Anda bisa mencampur jus lemon dengan madu atau lidah buaya untuk mengimbangi keasaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *