Tingkatkan Keamanan Pesan di Android, Google Hadirkan Fitur Anti Spam

Iptek057 views

Inionline.Id – Google dikabarkan akan merilis alat perlindungan spam untuk aplikasi pesan di Android. Namun, fitur tersebut masih sangat terbatas dan belum semua pengguna Android mendapatkan akses tersebut.

Dilansir dari laman Digital Trends, nantinya pemilik Smartphone Android akan tahu jika mereka termasuk yang beruntung jika menerima pemberitahuan tentang perlindungan spam saat meluncurkan pesan.

Opsi perlindungan spam baru akan muncul di bawah bagian Advanced dari menu Pengaturan untuk pengguna yang menerima fitur ini. Alat ini dapat secara manual dinyalakan dan dimatikan. Namun, untuk kepentingan privasi, pengguna tampaknya harus menimbang pasalnya pemberitahuannya mengatakan bahwa beberapa data tentang pesan pengguna akan dikirim ke Google.

Opsi perlindungan spam menambahkan bahwa informasi yang dikirim ke Google tidak akan menyertakan konten pesan dan nomor telepon pengguna yang sebenarnya. Situs web dukungan Google, yang secara prematur menerbitkan bagian pendeteksian spam untuk Pesan Android, menyelami lebih jauh tentang bagaimana tepatnya alat anti-spam akan bekerja.

Lengkapnya, pesan akan memungkinkan pengguna untuk memblokir dan melaporkan pengirim spam, serta tag mana yang diduga pesan spam sebenarnya adalah spam dan mana yang bukan.

Namun, agar pesan dapat mengidentifikasi spammer, Google akan sementara waktu menyimpan nomor telepon orang yang mengirim dan menerima pesan dengan pengguna. Laporan spam, sementara itu, mungkin termasuk 10 pesan terakhir dari spammer, tetapi tidak ada balasan oleh pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *