Sri Sultan: Pelaku Klithih Harus Segera Ditangkap

Antar Daerah057 views

Jogja, Inionline.Id – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, turut mengomentari aksi klithih yang terjadi di wilayah Bantul pada Rabu lalu. Ia menyerukan untuk pelaku segera ditangkap.

“Kalau penanganan klithih itu kewajiban polisi, ya tangkap saja,” ucap Sultan di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (20/12/2018).

Sri Sultan menambahkan, bahwa segala tindak yang mengarah ke pelanggaran pidana bisa diproses secara hukum. Begitupun dengan aksi klithih yang sudah menimbulkan rasa resah di tengah masyarakat.

“Saya kan sudah mengatakan kalau memang itu (aksi klithih) melukai dan sebagainya, proses. Saya sudah mengatakan itu, sudah tahu Pak Kapolda (DIY)” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, aksi klithih atau penyerangan yang dilakukan orang tak dikenal di jalanan kembali terjadi di wilayah DIY. Kali ini aksi klitih menyasar seorang karyawan SPBU Pucung, Bantul.

Aksi tersebut terekam CCTV, pelakunya dua orang berboncengan sepeda motor membawa senjata tajam. Secara tiba-tiba mereka menyerang karyawan di SPBU, beruntung si karyawan berhasil menyelamatkan diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *