Kominfo Rilis Saluran Media Khusus Pemberitaan Pemerintah

Iptek357 views

Inionline.Id – Kementerian Komunikasi dan Informatika merilis Goverment Public Relation (GPR TV) dan portal berita www.indonesia.go.id. Media khusus ini akan memuat berita seputar pemerintahan yang merupakan wujud pemerataan sumber informasi.

“Hadirnya GPR TV di platform TV satelit Ninmedia merupakan  wujud dari pemerataan sumber informasi yang menjadi bagian dari program pemerintah selama ini, dengan memberikan akses informasi mengenai program-program pemerintah kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di daerah pelosok dan perbatasan yang selama ini tidak bisa menjangkau channel-channel TV nasional,” kata Menkominfo Rudiantara.

GPR TV mempunyai 6 program dan dapat disaksikan melalui platform televisi satelit Ninmedia dan aplikasi KUGO. Program-program tersebut ialah, Indonesia Jaya, Program Kabar Daerah, Program Bhinneka Tunggal Ika, Program Sudut Istana, Kupas Tuntas Lugas dan Bincang Menteri.

Program Indonesia Jaya, program yang meberitakan tentang pencapaian prestasi anak bangsa di ajang nasional dan internasional. Program Kabar Daerah memberikan informasi mengenai kemajuan pembangunan di setiap provisi.

Program Bhinneka Tunggal Ika meyajikan keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia. Program Sudut Istana menyiarkan berita seputar presiden dan wakil presiden.

Program Kupas Tuntas Lugas mengenai kebijakan baru pemerintah dan Program Bincang Menteri memuat program kebijakan oleh para menteri di setiap kementerian.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Rosarita Niken Widiastuti menjelaskan GPR TV ingin memfasilitasi lembaga kementerian dan daerah yang memiliki konten dalam format video.

“Visi dari GPR TV sendiri adalah untuk mencerahkan, memberdayakan dan memperkokoh NKRI antara lain lewat pengenalan ragam potensi dan keunggulan Indonesia yang begitu kaya,” kata Niken.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *