Pengungsi Nduga telah Kembali ke Rumah

Nasional157 views

Inionline.id – Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Infantri Candra Dianto mengatakan sejumlah warga kabupaten Nduga, Papua yang sebelumnya mengungsi ke hutan belantara, sudah kembali ke rumah mereka karena jaminan keamanan dari aparat TNI dan Polri.

Candara Dianto Dandim 1702 Letkol Infantri di Wamena, menyatakan bahwa terdapat sejumlah warga yang masih trauma atas insiden yang terjadi, karena kelompok kriminal bersenjata(KKB)

Dandim memastikan tidak ada operasi militer yang terjadi hanya melakukan evakuasi dan pencarian korban, sehingga warga tidak harus takut terhadap TNI dan Polri.

Selain itu, hingga kini belum ada laporan adanya korban jiwa atas kehadiran aparat TNI dan Polri. Korban yang ada hanyalah dari pekerja PT Istaka Karya yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Anggota DPRD Nduga Ikabus Gwijangge mengatakan apabila operasi militer hendak dilakukan oleh TNI dan Polri maka, mereka harus memastikan keamanan warga, agar tidak adanya terjadi korban salah tembak.

Ikabus Gwijangge mengaku telah menerima laporan dari beberapa warga sipil ada beberapa warga yang menjadi salah satu korban salah tembak oleh Aparat TNI dan Polri. Selebihnya, DPRD akan mengecek sendiri ke lokasi terkait kebenaran informasi tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *