Is Budi Widuri Reses Sambil Ngaliwet Bareng Emak-Emak

Bogor, Inionline.Id – Banyak cara dilakukan oleh anggota DPRD dalam menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakatnya, seperti Sekretaris Komisi III DPRD provinsi Jawa Barat, fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Is Budi Widuri yang menggelar acara makan bersama persatuan ibu-ibu Ketua majelis ta’lim Kecamatan Semplak barat di Saung Baraya, kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada sabtu (01/11). Sebanyak 50 kaum ibu atau yang saat ini akrab disebut emak-emak tampak memenuhi lokasi acara. Is Budi membuka dialognya dengan menyampaikan terlebih dahulu tugas dan tanggung jawab seorang anggota DPRD provinsi Jawa Barat. “Saya ini sudah dua periode di DPRD provinsi Jawa Barat, satu tahun diberikan waktu 3 kali untuk bertemu masyarakat, tetapi ternyata itu belum cukup” ujar Is Budi. Maka atas dasar tersebut pada kesempatan yang baik ini Is Budi mengajak para emak-emak menggelar forum silahturahmi sambil menyerap aspirasi dan makan bersama para emak-emak.
Ketua persatuan majelis ta’lim Semplak barat, Siti Hajar mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa berjumpa langsung dengan Is Budi Widuri selaku anggota DPRD provinsi Jawa Barat, karena Siti memiliki aspirasi agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dapat memberikan tunjangan kepada para guru ngaji di Kabupaten Bogor. “Saya melihat Bu Is Budi ini orang yang amanah, saya berharap kalau nanti jadi anggota dewan lagi dirinya selalu ingat kepada kami” ujar Siti.
Menanggapi aspirasi tentang gaji untuk para guru ngaji, Is Budi menegaskan bahwa memang pemerintah harusnya memberikan insentif kepada guru ngaji. “Menurut saya ini memang penting dan perlu karena kesejahteraan guru ngaji harus diperhatikan, ini akan jadi tugas saya di tingkat provinsi Jawa Barat untuk membuat peraturan agar guru ngaji mendapatkan subsidi atau tunjangan” ujar Is Budi. Selain itu Is Budi yang juga Calon legislatif nomor urut 3 tersebut berharap kedepannya tidak hanya ditingkat provinsi Jawa Barat, tetapi ditingkat Kabupaten Bogor sampai tingkat nasional bisa memberikan insentif untuk guru ngaji. (Jc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *