Duta Besar RI Untuk Polandia Raih Penghargaan

Internasional557 views

Inionline.Id – Peter F. Gontha duta besar RI untuk Polandia meraih bintang kehormatan dari presiden Polandia Andrezj Duda.

Duda memberikan langsung penghargaan tersebut dalam upacara khusus di Istana Kepresidenan Polandia. Pemberian penghargaan itu pun menjadi kehormatan tertinggi bagi Peter.

“Mendapatkan Bintang Komando hubungan kerja sama dengan negara Polandia dari Presiden Duda,” ujar Peter.

Bintang kehormatan itu dianugerahkan kepada Peter lantaran pria berdarah Manado yang lahir di Semarang ini dianggap berjasa pada hubungan kerja sama antara Polandia dan Indonesia. Peter pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya keluarga, atas penganugerahan itu.

“Terima kasih, ibu, anak-anak, cucu-cucu, saudari, saudara dan semua keluarga,” kata Peter.

Peter F. Gontha lahir di semarang pada 4 Mei 1948. Beliau menghabiskan masa kuliahnya Praehap Institute, Belanda setelah mendapat beasiswa dar Shell. Setelah itu ia meniti karir di Citibank New York dan menjadi vice president di American Express Bank.

Sampai sekarang telah banyak perusahaan yang didirikannya, seperti, The Grand Hyatt Jkarta, RCTI, SCTV, Bali Intercontinental Resort, Indovision dan masih banyak lagi.  Peter F Gontha juga terkenal di dunia musik di Indonesia, hal tersebut dikarenakan kiprahnya yang menggagas gelaran musik terbesar yaitu Jakarta International Java Jazz Festival.

Beliau dilantik untuk menjadi duta besar Indonesia Untuk Polandia pada 15 Oktober 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *