Ducati Corse, Tim MotoGP Pertama Yang Perkenalkan Motor Baru

Inionline.Id – Menyambut MotoGP 2019, tim Ducati Corse mempunyai komposisi terbaru pebalapnya. Andrea Dovizioso dipastikan akan berduet dengan Danilo Petrucci untuk bersaing di MotoGP 2019.

Danilo Petrucci ditunjuk sebagai rekan duet baru Dovizioso lantaran pebalap sebelumnya, Jorge Lorenzo berpaling ke tim Repsol Honda. Petrucci bukanlah orang baru di Ducati. Sebelumnya ,Petrucci telah bergabung dengan tim satelit Ducati yaitu Pramac sejak 2015.

Selain komposisi terbaru pebalapnya, Ducati Corse juga akan meluncurkan tunggangan anyarnya yaitu Desmosedici 19 pada tanggal 18 Januari 2019 di Kota Neuchatel yang berlokasi di Swiss. Tepatnya di markas Philip Morris yang juga merupakan sponsor utama tim Ducati Corse. Ini juga membuat tim tersebut menjadi tim pertama yang melaunching motor terbarunya.

Sementara tim lain seperti Repsol Honda baru akan memperkenalkan timnya pada Rabu 23 Januari 2019. Madrid akan menjadi tempat peluncuran tim asal Jepang tersebut. Sedangkan Movistar Yamaha menjadi tim selanjutnya yang memperkenalkan motor barunya, tepatnya pada Senin 4 Februari 2019. Kabarnya, Yamaha akan meluncurkan timnya di Jakarta, Indonesia. Namun masih belum dipastikan kabar tersebut.

Sementara itu KTM akan memperkenalkan tim barunya di markasnya sendiri, yakni di Mattighofen, Austria, pada Selasa 12 Februari 2019. Lalu untuk tim Suzuki Ecstar dan Aprilia Gresini, mereka belum memberitahukan kapan akan meluncurkan tim barunya untuk menghadapi gelaran MotoGP 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *