Tim Merah-Putih Gagal Melangkah ke Semi-Final Piala AFF 2018

Inionline.id – Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, menyampaikan permohonan maaf untuk masyarakat Tanah Air. Ini menyusul kegagalan skuat Merah Putih melangkah ke semi-final Piala AFF 2018. Hasil imbang 1-1 yang didapatkan Thailand kontra Filipina, Rabu (21/11), yang membuat timnas Indonesia terdepak.

Filipina menyamakan skor 1-1 melalui Jovin Bedic pada menit ke-82 setelah Thailand sempat unggul 1-0 pada menit ke-56 melalui gol Supachai Jaided. Tambahan satu poin tersebut menyebabkan pasukan Garuda tak bisa mengejar poin kedua tim itu.

Sekalipun masih punya satu pertandingan sisa, Tim Merah-Putih tidak mungkin menyamai poin yang diraih Thailand serta Filipina. Melakoni tiga pertandingan Timnas Indonesia hanya meraih sekali kemenangan melawan Timor Leste (3-1).

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (Foto/Kompas.com)

Saat menghadapi Thailand dan Singapura, Evan Dimas dkk menderita hasil negatif 2-4 dan 0-1. Laga melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Minggu (25/11/2018), tak ada artinya.  Jika menang, kemungkinannya Timnas Indonesia hanya meraih poin akhir enam di penyisihan Grup B.

“Kami semua pasti sedih, tapi saya pesan kepada pemain, kami harus tutup pertandingan hari Minggu dengan kemenangan,” kata Bima ketika dihubungi wartawan. Lebih lanjut eks pilar Persiba Balikpapan tersebut menyampaikan para pemainnya sangat sedih dengan kenyataan ini. Akan tetapi, ia menyatakan ada hal yang bisa diambil dari kegagalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *