Komentar Edy Rahmayadi disorot Media Asing

Inionline.Id – Pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi tentang kegagalan Timnas Indonesia menembus babak semifinal piala AFF 2018 juga menarik perhatian media asing, salah satunya adalah Fox Sport Asia turut menyoroti pernyataan kontroversional Edy Rahmayadi. Komentar yang menarik untuk dibahas adalah ketika Edy diwawancarai oleh wartawan pada hari Jumat (23/11) kemarin. Pada saat itu para wartawan meminta pendapat Edy mengenai tersingkirnya Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2018.

Namun saat itu Edy malah berkomentar yang cukup kontroversial, dirinya menyebut menyebut bahwa Timnas Indonesia bisa bermain dengan baik jika Media di Indonesia juga baik. Sontak pernyataan Edy tersebut memancing komentar para supporter timnas Indonesia.

Lalu bagaimana Fox Sport Asia juga ikut mengomentari pernyataan kontroversial Edy Rahmayadi ini, Pernyataan Edy itu dibahas Fox Sport Asia dengan judul ‘Aff Suzuki Cup ‘.  Judul artikel itu jika diartikan dalam bahasa Indonesia kurang lebih sebagai berikut: “AFF Suzuki Cup 2018 PSSI Chairman Edy Rahmayadi states ridiculous reason for Indonesia national team’s failure judul tersebut jika diartikan adalah : Ketua PSSI Edy Rahmayadi Menyatakan Alasan yang tidak masuk akal atas kegagalan Tim Nasional Indonesia.” Menurut Fox Sport, pernyataan Edy tersebut bisa dianggap sebagai penghinaan terhadap Media Indonesia yang dinilai menjadi penyebab kegagalan Tim Nasional Indonesia. Selain itu Fox Sport juga memberitakan tentang keluhan para supporter dan fans Indonesia atas buruknya prestasi Skuat Garuda di Piala AFF 2018.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *