Kecelakaan Mobil Bak Terbuka, 3 Santri Tewas di Cipondoh

Inionline.id – Tiga santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Semanan meninggal dunia akibat kecelakaan mobil bak terbuka di kawasan Green Lake Cipondoh, Minggu (25/11) siang.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Ojo Ruslan di Tangerang mengatakan, korban yang meninggal tersebut bernama Syaif Ali Maulana (14), Mahmud Hanafi (16 ), dan Sofyan (15).

“Ada tiga orang yang meninggal akibat peristiwa kecelakaan tersebut sampai kini. Santri yang lainnya masih jalani perawatan,” katanya seperti dikutip Antara.

Para warga melihat lokasi kejadian kecelakaan mobil bak terbuka yang membawa puluhan santri (Foto/Tangerangnews)

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari saksi di lapangan, kendaraan kijang bak terbuka tersebut melaju cukup kencang dari arah Metland Ciledug mengarah ke Green Lake. Diketahui mereka naik mobil bak terbuka tersebut usai menghadiri maulid di Ponpes KH Rosyid Karang Tengah.

Pada saat melintas di Fly Over dan kondisi jalan berbelok serta menurun, kendaraan tersebut kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan sebelah kiri.

Akibat kecelakaan itu, kendaraan tersebut terbalik dan penumpang lebih dari 20 orang terpental keluar kendaraan.

“Dari kejadian tersebut, para santri tersebut terluka dan terdata ada yang meninggal dunia sebanyak tiga orang,” paparnya.

Hingga kini kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan 23 santri terluka dengan 3 diantaranya tewas.

Para korban yang merupakan santri asal Pondok Pesantren Miftahul Huda ini diketahui menjadi korban kecelakaan lalu lintas seusai kendaraan yang mereka tumpangi terguling setelah pengemudi pikap, RFA (18), kehilangan kendali.

“Sebelas korban sudah pulang dan saat ini sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, saat meninjau lokasi kecelakaan, Minggu (25/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *