Ratusan Emak-Emak dan Ulama Cileungsi Pastikan Dukung Anton Suratto Menuju Senayan Lagi

Bogor, Inionline.Id – Gaung kinerja Wakil Ketua Komisi V DPR RI fraksi Partai Demokrat, Anton Sukartono Suratto tampaknya menggerakkan hati banyak orang khususnya di wilayah Bogor timur, tepat pada minggu (25/11) kaum ibu atau yang sedang tren disebut emak-emak yang tergabung dalam komunitas senam Arimbi (Aliansi Relawan Prabowo Sandi) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Anton Sukartono Suratto agar bisa kembali terpilih untuk yang ketiga kalinya duduk sebagai anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan Kabupaten Bogor.
Berlokasi di Saung Apung, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, sebanyak 500 orang emak-emak tampak memadati ruang deklarasi pada pagi hari itu. Selain komunitas Arimbi tampak sekitar 20 ulama Cileungsi yang ikut dalam acara deklarasi tersebut. Ari Widiandini selaku Ketua Komunitas Arimbi dengan terbuka menyatakan dukungannya kepada Anton salah satunya karena Anton telah membuktikan kerjanya di wilayah Bogor timur. “Saya dan para emak-emak disini sudah tau bagaimama kang anton bekerja, terakhir kita semua dengar pembangunan jembatan desa di Jonggol berkat dorongan beliau” ujar Ari kepada awak media. Ada satu moment pada acara tersebut dimana moment haru terbangun, yaitu ketika dengan vokal dan satu suara, Ari mewakili komunitas Arimbi mendeklarasikan dukungannya diatas panggung acara kepada Anton Suratto dengan pernyataan sebagai berikut : “Kami Arimbi Supermom menyatakan mendukung Bapak Haji Anton Sukartono Suratto sebagai calon legislatif dari dapil V Jawa Barat nomor urut 1 dari Partai Demokrat untuk menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024, semoga amanah dan menjadi penyambung aspirasi masyarakat Bogor timur”. Usai deklarasi tersebut Anton tampak terharu seraya memanjatkan doa atas dukungan para emak-emak ini kepada dirinya.
Perwakilan ulama yaitu ustad Rafi menuturkan bahwa para ulama hadir diacara ini untuk mendukung Anton agar bisa terpilih kembali duduk di Senayan menjadi anggota DPR RI untuk periode ke-3. “Saya memang baru kenal kang Anton, tapi inshaallah orangnya amanah dan baik” ujar Rafi kepada awak media. Selain itu Rafi juga berharap agar anton mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bogor jika dia terpilih kembali.
Ketika dikonfirmasi kepada Anton terkait acara deklarasi ini, dirinya mengaku senang dan terkejut karena acara tersebut diluar ekspektasinya. Anton mengakui selama dua periode dirinya duduk di DPR RI baru kali ini ada komunitas emak-emak yang mengadakan deklarasi untuk dirinya. “Saya surprise juga karena antusiasme komunitas Arimbi 08 ini luar biasa untuk mendukung saya, sekitar 500 orang hadir tadi” ujar Anton. Selain itu dirinya berharap kedepannya jika ada hal yang bisa disinergikan dengan komunitas Arimbi 08 dalam membangun Kabupaten Bogor maka Anton akan coba untuk membantunya. (Jc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *