BMW M2 Competition Sudah Mendarat di Indonesia, Belum Ada Info Soal Harga

Inionline.id – All-new BMW M2 Competition menyapa calon konsumennya di Indonesia melalui Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Jakarta pada Sabtu (24/11). M2 adalah sports car perpaduan antara coupe performa tinggi dari keluarga BMW M dengan mempertahankan karakter berbeda dari BMW M4 Coupe yang ikonik.

Model ini tidak hanya hadir dengan fitur tambahan, tetapi merupakan pembaharuan secara menyeluruh, yang bertujuan untuk meningkatkan performa dan pengendalian.

Interior mobil BMW M2 (Foto/Detikcom/Agung Pambudhy)

“Kehadiran model ini sebagai bukti komitmen BMW Indonesia untuk terus mempertajam portofolio BMW M dan melanjutkan kesuksesan dari M2 Coupe dan M1 Coupe,” ujar Ramesh Divyanathen, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta, Sabtu (24/11) malam.

Seperti yang dikatakan Ramesh, pembaruan utama M2 Competition terletak pada mesin yang diadopsi dari M3/M4. Mobil ini menggendong mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo. Di atas kertas mesin mampu hasilkan tenaga 410 HP di antara 5.250 dan 7.000 rpm. Torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah 550 Nm di antara 2.350 dan 5.200 rpm.

BMW M TwinPower Turbo mampu hasilkan tenaga 410 tenaga kuda antara RPM 5.250-7.000. (Foto/Kompas.com)

Akselerasi 0-100 km/h hanya butuh waktu 4,2 detik untuk M DCT dan 4,4 detik untuk manual gearbox 6-percepatan. Sekadar informasi bahwa pertama kalinya kedua pilihan transmisi ini tersedia untuk pasar Indonesia.

Kecepatan puncak kendaraan ini dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam. Konsumsi bahan bakar pada transmisi 6-percepatan manual gearbox adalah 10,2 km/l dengan emisi CO2 223g/km. Sementara untuk opsi transmisi M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan, konsumsi bahan bakar menjadi 11 km/l dan emisi CO2 207g/km.

Mode M Dynamic Mode (MDM) yang terintegrasi Dynamic Stability Control (DSC) tersedia pada model BMW M2 Competition, memudahkan pengemudi untuk mengontrol kemampuan drift di sirkuit.

Namun, dalam situasi tertentu – misalnya pengemudian sporty dan dinamis di lintasan balap – putaran tenaga berlebih pada as roda belakang dapat menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Di sini, MDM diaktifkan secara otomatis dalam mode SPORT+ atau dapat diaktifkan dengan menekan tombol DSC, fitur ini memungkinkan adanya slip yang lebih lebar. Batasan toleransi stabilitas DSC diperluas untuk memberikan kebebasan bagi pengemudi untuk mengukur batas kemampuannya.

“Kami yakin model ini merupakan sedan sport terkuat dalam segmen mobil sport kompak yang tidak hanya akan menarik perhatian penggemar BMW, tetapi konsumen pada umumnya,” kata Ramesh.

Menurut pihak BMW Group Indonesia, mobil dengan mesin performa tinggi tersebut baru akan diumumkan harganya dalam waktu dekat. Saat ini BMW Indonesia tengah mengurus perizinan homologasi. Sebagai pembanding, M2 Competitiion dijual mulai Rp 871,4 juta untuk konsumennya di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *