Upacara Pembukaan Porda XIII Jawa barat 2018 Berlangsung Meriah

Cibinong, IniOnline.id – Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) tingkat Jawa Barat ke 13 diselenggarakan pada Sabtu (6/8/2018) di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor berlangsung meriah.

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil hadir dengan didampingi sang istri, juga dihadiri oleh para Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pesta olahraga empat tahunan ini dibuka dengan penampilan berbagai tarian seni tradisional, seni bela diri Cimande.

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah di buka dengan penampilan berbagai tarian seni tradisional, lalu di lanjutkan dengan parade kontingen dari berbagai daerah se-Jawa Barat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Porda XIII/2018 akan menghadirkan persaingan di antara 9.849 atlet asal 27 kabupaten yang digelar di 41 venue di Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah penyelenggara plus 12 venue yang tersebar di Kota Bogor, Cimahi, Depok, Kabupaten Karawang dan Pangandaran.

Memperebutkan 2204 keping medali emas, 2218 perak dan 3001 perunggu pada 879 nomor pertandingan untuk 60 cabor, Porda XIII menjadi Porda dengan jumlah Cabor dan nomor pertandingan terbanyak sepanjang sejarah.

Gubernur  Jawa Barat Ridwan Kamil  Secara Resmi Membuka Pekan Olahraga Daerah (Porda) tingkat Jawa Barat ke 13.

 

 

 

 

 

 

 

 

“Dengan mengucapkan bismilah Porda XIII dan peparda V saya nyatakan dibuka. Selamat berkompetisi, memperkokoh kebersamaan dalam meraih prestasi”

Ridwan sebelum kemudian memencet tombol sirine pembukaan.

Meskipun bangku tribun Stadion Pakansari tidak terisi penuh, pembukaan Porda 2018 berlangsung meriah dengan diawali pesta kembang api, dan masyarakat yang hadir pun sangat antusian dengan menyalakan flash/senter hp nya yang membuat suasana menjadi lebih meriah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *