SAMBUT HUT KE 73 TNI, LANUD ATS GELAR BAKTI KESEHATAN

BOGOR, inionline.id – Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja melaksanakan kegiatan Bakti sosial Kesehatan dalam rangka menyambut peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun TNI tanggal 5 Oktober mendatang, di ikuti oleh Anggota Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum, dilaksanakan di Aula dr. Sukirman RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Selasa (2/10/2018).

Kegiatan Baksos kesehatan yang dilaksanakan satu hari tersebut, meliputi donor darah dan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Lanud Atang Sendjaja melalui RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor dengan melibatkan puluhan para medis.

Danlanud Atang Sendjaja dalam sambutannya sebelum pelaksanaan donor darah mengatakan bahwa Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI.

“Kegiatan donor darah yang kami laksanakan saat ini merupakan salah satu wujud kepedulian   TNI khususnya warga Lanud Atang Sendjaja dalam rangka memperingati   HUT  TNI ke-73 tahun 2018, juga merupakan salah satu wujud dari bhakti dan sumbangsi TNI kepada masyarakat,” ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.

Danlanud menambahkan, bahwa darah merupakan salah satu bagian yang vital bagi kehidupan manusia, karena itu kebutuhan darah yang tinggi sering mengakibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) mengalami kekurangan kantong-kantong darah.

Diharapkan, donor darah yang diaksanakan tersebut dapat membantu menanggulangi keterbatasan stok darah yang berada di PMI Kabupaten Bogor. “Kami berharap juga, hasil dari donor darah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan saudara-saudara kita yang membutuhkan.” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid pelayanan UTD PMI Kab. Bogor, dr. Muhamad Fuad mengungkapkan, bahwa Prajurit TNI  di Kabupaten Bogor merupakan salah satu pemasok kantong darah yang besar bagi PMI Bogor.

“Oleh karena itu, PMI Bogor sangat senang melaksanakan kegiatan kegiatan donor darah di lingkungan TNI khususnya di Lanud Atang Sendjaja, sekaligus mengucapkan terima atas partisipasi yang telah ditunjukan selama ini.” jelas dr. Muhamad Fuad.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut, Komandan Wingdikum, Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, Direktur RSAU dr. M. Hassan Toto Letkol Kes dr. Budiarto serta para pejabat di jajaran Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *