Pemegang Saham Mendesak Mark Zuckerberg Mundur Dari Facebook

Cibinong, inionline.id – Beberapa investor utama Facebook mengajukan proposal untuk melengserkan Zuckerberg sebagai chairman perusahaan. Dasar manuver investor itu karena sebagai chairman dewan perusahaan dipandang tidak becus menangani krisis Facebook dengan baik.

Beberapa krisis yang termasuk skandal dan kontroversi  diantaranya yakni kebocoran informasi pengguna secara tidak sah, menyebarnya berita hoaks, dan juga ikut campurnya negara-negara lain dalam pemilu Amerika Serikat. Pengawas keuangan New York City bersama dengan bendahara negara Pennsylvania, Rhode Island dan Illinois, bergabung dengan proposal Manajemen Aset Trillium pada hari Rabu (17/10) yang menyerukan Zuckerberg untuk mengundurkan diri sebagai Presiden Facebook.

“Proposal ini akan membuat kami bisa memaksakan percakapan di rapat tahunan hingga berlanjut ke pengadilan untuk pendapat publik,” kata Bendahara Rhode Island State, Seth Magaziner, dilansir kantor Berita Antara dari Reuters, Kamis (18/10).

Proposal itu mungkin akan sia-sia, mengingat pengaruh Zuckerberg yang besar terhadap perusahaan. Zuckerberg memegang sebagian besar saham dengan 59,9 persen suara perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *